Home BERITA TERBARU Melonjak Tinggi, Harga Cabai Merah di Pasbar Makin Pedas

Melonjak Tinggi, Harga Cabai Merah di Pasbar Makin Pedas

208
0
SHARE

Pasbar, TS – Sejumlah harga komoditi di pasar tradisional mulai merangkak naik. Pantauan media ini, di Pasar Simpang Empat, Pasaman Barat, Minggu (26/11), harga cabai merah mengalami kenaikan. Walau pun kenaikan tidak mencapai 10 persen dari harga sebelumnya.

Pedagang Cabai Pasar Simpang Empat, Yarna, mengatakan, harga cabai merah memang mengalami kenaikan. Saat ini cabai merah dijual Rp 48 ribu per kilo. Naik dari harga sebelumnya yang hanya Rp 40 ribu per kilo.

“Ia, sudah naik harganya. Sekilo Rp 48 ribu. Ada yang Rp 47 ribu. Beda memang harganya ini, kalau yang ini kan lebih segar,” ujarnya.

Ketika ditanya penyebab kenaikan harga, Yarna mengaku kurang tahu. Dikatakannya, mungkin karna sekarang musim hujan maka nya harga cabe merah terus mengalami kenaikan dari mingu ke minggu.

“Enggak tahulah kami. Sepertinya disebabkan karena cuaca yang saat ini kurang mendukung, mungkin salah satu penyebab naiknya harga cabe disebabkan faktor cuaca. Tapi enggak tahu juga sih penyebab pastinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mely (IRT) saat di wawancarai media ini membenarkan harga cabai merah minggu ini naik menjadi Rp 48 ribu per kilonya.

“Ya, harga cabai merah minggu ini memang naik, sebelumnya harga cabai hanya Rp 40 ribu perkilo sekarang harga cabai merah naik menjadi Rp 48 ribu perkilo. **

(Zen)

LEAVE A REPLY