Home BERITA TERBARU Untuk Kesejahteraan Petani, Samsul Bahri Berharap Harga Sawit Bisa Bertahan

Untuk Kesejahteraan Petani, Samsul Bahri Berharap Harga Sawit Bisa Bertahan

470
0
SHARE

Pasbar, TS – Harga Tanda Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat mengalami penurunan harga sebesar Rp 150 per kilo gram. Meskipun menggembirakan, namun para Petani berharap agar harga tersebut dapat terus bertahan, yang saat ini masih diatas Rp 1.500 per kilo gram.

Menurut salah seorang pembeli TBS kelapa sawit di Nagari Ujung Gading, Nafri, Selasa (28/11/2017) mengatakan dalam satu bulan ini memang harga lumayan mensejahterakan masyarakat. Karena, harga masih diatas Rp. 1.500/Kg ditingkat petani.

“Kita beli sawit masyarakat itu masih harga diatas Rp. 1.500/ Kg. Karena, harga kita itu berpatokan dengan harga pabrik ditambah biaya operasional dan upah muat,” katanya.

Setelah dikonfirmasi melalui beberapa orang Manager Pabrik di Pasaman Barat, misalnya Manager Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Rangkuti, dirinya mengatakan bahwa harga sawit benar masih diatas angka Rp. 1.700 / Kg.

“Harga TBS masih bertahan, dan mudah-mudahan harga ini bertahan sampai ke depan. Dan kuncinya utamanya harga itu berada di harga CPO,” jelasnya.

Disamping itu, Anggota DPRD Pasaman Barat, Samsul Bahri, mengharapkan agar harga itu bertahan. Demi kesejahteraan petani kelapa sawit.

“Semoga harga TBS kelapa sawit bertahan seperti sekarang, dan diharapkan naik. Agar, masyarakat lebih sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY