Home BERITA TERBARU Salurkan Bantuan Untuk Peduli Pacitan, Bantuan Datang Dari PMII STKIP Bangkalan

Salurkan Bantuan Untuk Peduli Pacitan, Bantuan Datang Dari PMII STKIP Bangkalan

184
0
SHARE

Bangkalan, TS – Perwakilan aktivis Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Komisariat STKIP-PGRI Kabupaten Bangkalan menyerahkan Bantuan terhadap korban  bencana alam yang menimpa masyarakat Pacitan melalui Pengurus Cabang PMII Pacitan, Selasa  (26/12/2017) siang.

Penyaluran bantuan tersebut dikemas dengan kegiatan Trauma healing  bencana banjir  di Balai Desa Hadiluwih, kabupaten Pacitan, dihadiri tim relawan Pengurus Cabang PMII Pacitan dan Penerima bantuan  bencana alam yang didominasi anak-anak dan lansia.

Ketua Komisarit PMII STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut ingin mengantisipasi anak usia dini untuk menjaga psikologisnya terhadap trauma serta memberikan packing alat tulis sekolah dan sebagainya.

“Tekanan psikologis tentunya sangat berdampak bagi mereka, maka dari itu perlu kiranya memberikan semangat bagi mereka, bahwa mereka bisa bangkit dari keterpurukan. Kami disini juga memberikan alat tulis buat mereka sekolah, karena sesuai dengan backround kami yaitu perguruan tinggi pendidikan,” tutur Baijuri Alwi (26/12) saat di konfirmasi melalui via teleponnya.

Pria yang akrab disapa Baye tersebut menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupak hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa hari lalu di beberapa titik lampu merah di kota Bangkalan.

“Kami sebenarnya sebagai penyambung sumbangan masyarakat Bangkalan saja mereka mendonasikan uangnya karena peduli terhadap bencana di Pacitan, kami menyalurkan sesuai dengan kebutuhan mereka sekarang. Kami juga membawa baju sumbangan masayarakat Bangkalan yang layak pakai untuk di sumbangkan juga,” Paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Pacit Winaryo mengucapkan terimakasih atas kepedulian PMII Bangkalan atas bencana yang menimpa daerahnya.

“Terimakasih atas kedatangan dan kepeduliannya PMII STKIP PGRI Bangkalan atas bencana yang menimpa pacitan,” Ungkapnya.

Menurutnya, Kerjasama yang dilakukan PMII Bangkalan dengan pihaknya sangat berharga, ia berjanji logistik yang belum tersalurlan akan segera di distribusikan.

“ini kerjasama yang luar biasa, logistik yang belum di salurkan sekarang akan kami salurkan di kegiatan selanjutnya. Sekali lagi terimakasih,” Pungkasnya.

(Ril)

LEAVE A REPLY