Home BERITA TERBARU Malam Tahun Baru Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

Malam Tahun Baru Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

188
0
SHARE

Pekanbaru, TS – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto S.IK SH MH menyampaikan sikap dalam rangka mengamankan Hajatan Perayaan Tahun Baru, yakni, pada saat momentum Peningkatan Pengamanan dilakukan di semua titik rawan di seluruh Kawasan Kota Pekanbaru, pada Minggu 31/12/2017.

Sesaat setelah Pelaksanaan Apel Serpas Pengamanan Malam Tahun Baru 2017, bertempat di Kantor Gubernur Riau, pukul 10.45 Wib, kemudian dilanjutkan dengan Pengamanan Pergantian Tahun.

Selain daripada itu, Polresta dan Seluruh Jajaran, tentunya terus bertungkus lumus, bekerja keras dalam memberikan rasa aman bagi Masyarakat Kota Pekanbaru dalam Menyambut Pergantian Tahun 2018.

Dalam Pengarahannya, Kapolresta Kombes Pol Susanto S.IK SH MH menyebutkan, bahwa Polisi yang bertugas dalam Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru dan Pergantian Tahun dilengkapi dengan Pakaian Rompi, Senter, Tongkat dan Perlengkapan Lainnya.

“Khusus pada titik-titik rawan termasuk Polisi sendiri menjadi target dan juga termasuk Masyarakat yang akan Merayakan Pergantian Tahun sebagai imbasnya saja, ini perlu antisipasi yang maksimal,” ungkap Kombes Santo.

“Kita sudah Perintahkan pada tiap Anggota, dalam Pergerakan Pengamanan tidak sendiri-sendiri, melainkan dilengkapi dengan Perlengkapan Diri, seperti menggunakan Rompi, Senter, Tongkat dan Perlengkapan Lain, dalam Pelaksanaan Tugas, sudah semestinya kita tempatkan Posisi kita, Jaga diri dalam tugas, keselamatan keamanan diri kita,” tutur mantan Wadirres Narkoba Polda Bali tersebut.

Menurut Pantauan banyak media, Personel yang dilibatkan dalam Pengamanan Khusus Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru berjumlah 900 orang dan sudah termasuk Jajaran Personel Brimob Polda Riau serta instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Pekanbaru.

Kombes Pol Susanto S.IK SH MH dan Pejabat Utama di Lingkungan Polresta Pekanbaru serta juga Kapolsek se- Jajaran Polresta Pekanbaru, Juga turut ambil bagian dalam aksi turun kelapangan guna memantau Kegiatan dan Lokasi Perayaan Tahun Baru di Wilayah Hukum Kota Pekanbaru, yakni yang terdapat di beberapa titik, antara lain di Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Purn MTQ, Stadion Utama Panam, Stadion KH. Nasution Rumbai Pesisir serta juga di Kawasan Tugu Pon sebagai Titik Kumpul bagi Masyarakat yang akan Merayakan Pergantian Tahun Baru 2018.

Bahwa Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wilayah Titik Konsentrasi Massa paling besar pada lokasi diatas, sehingga tahun ini tetap dilakukan Pengamanan dengan Memberikan rasa aman, Pelayanan kepada Masyarakat sehingga semua Komponen Masyarakat tersebut benar-benar Terlayani dengan tugas Kemanusiaannya dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru, sebagai Aparat Kepolisian yang bertugas Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Syukur Alhamdulillah, Berkat Lindungan Allah SWT dan Do’a Masyarakat se-Kota Pekanbaru serta juga dari beberapa unsur, akhirnya Proses Pelaksanaan Hajatan tersebut berjalan dengan baik.

Disamping itu juga, Pria Plontos yang terkenal Ramah ini, Turut Menyampaikan Terimakasih kepada Masyarakat yang telah memberikan Kepecayaan kepada Polresta, terimakasih kepada Stackeholder yang telah bekerjasama dan membangun Soliditas dan Sinergitas.

“Terimakasih kepada Personel secara Keseluruhan yang telah berdedikasi dengan Keikhlasan dan Semangat seluruh Personel yang telah Menjalankan tugas diluar Pengabdian.

Akhirnya, Kapolresta berharap, Agar para Personel maupun Anggota Polri yang menjadi Keluarga Besar Polresta Pekanbaru, agar dapat Menjadi Cahaya. Hindari Hal-hal yang Gelap.

“Jadilah inspirasi bagi semua orang, yang harus Membuat Perubahan besar disetiap Langkah Kedepan terlebih bagi seluruh Keluarga Besar Polresta Pekanbaru, serta Seluruh Jajaran Staf dan Bhayangkari, Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018. Happy New Year” tutup Kombes Pol Susanto S.IK SH MH.

LEAVE A REPLY