Home BERITA TERBARU Ngaos Akhir Tahun

Ngaos Akhir Tahun

241
0
SHARE

TS – Kota Padang, Alhamdulillah. Pengurus Provinsi Odoj Sumatera Barat, DPA Odoj Padang bekerjasama dengan Assalam Sumatera Barat, DPD Assalam Kota Padang sukses mengadakan NgaOs akhir tahun pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2017. Kegiatan ini diadakan di mesjid Raya Sumatera Barat yang merupakan mesjid terbesar dan termegah di sumbar.

Ngaos ini di mulai dari pukul 16.00 wib ba’da Ashar dan berakhir sampai pukul 18.00 wib menjelang shalat Magrib di depan jenjang pintu masuk yang mengarah ke jalan utama.

Ranji panitia pelaksana dari Assalam sumbar mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengalihkan penyambutan tahun baru masehi yang selalu di sambut dengan segala kemubaziran, sia-sia, bahkan maksiat, miras yg merajalela.

“Kita dari assalam sumbar ingin generasi muda dalam menyambut tahun baru tidak terjebak dari perbuatan yang mubazir, sia-sia bahkan terjebak dengan pesta miras, kami dari assalam yang merupakan organisasi para pelajar ingin mengalihkan kegiatan mereka kearah yang positif bahkan bernilai ibadah seoerti ngaos ini ungkap Ranji.

Senada dengan itu Edi Saputra bin Wahab kaprov odoj sumbar mengatakan, kerjasama dengan assalam dalam bentuk ngaos ini sejalan degan salah satu program odoj. Dan berharap adik pelajar dari assalam untuk bisa menjadi member odoj.

Dengan antusias dan banyaknya peserta yang memenuhi jenjang mesjid yang juga sering dijadikan oleh pengunjung untuk melihat Kota Padang di sore hari menjelang magrib. Walau pun sore itu hujan rintik tidak mengurangi semangat mereka mengkhatam Al-quran. Satu peserta satu juz dan mereka membentuk kelompok dengan anggota 30 orang jadi satu kelompok mengkhatamkan Al-quran. Sore itu diperkirakan ada sekitar belasan kelompok.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh masyarakat yang selesai shalat ashar. Banyak diantara mereka yang ikut nimbrung ngaos

Kami dan keluarga mau jalan-jalan sore menikmati liburan tahun baru, ketika tiba waktunya shalat, kami shalat di mesjid Raya Sumbar ini. Ketika kami keluar dari mesjid, kami lihat dan dengar banyak anak-anak muda yang tilawah, saya mau tanya ini kegiatan apa. Tiba-tiba datang remaja mengajak tilawah dan menjelaskan kegiatan ini.**

LEAVE A REPLY