Home BERITA TERBARU Kunjungi Kabul, Jokowi ke Afghanistan Pasca-teror Bom

Kunjungi Kabul, Jokowi ke Afghanistan Pasca-teror Bom

148
0
SHARE

Jakarta, TS – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji keberanian Presiden Jokowi yang mengunjungi Kabul, Afghanistan. Padahal, negara tersebut baru saja mengalami musibah serangan bom maut.

“Hanya satu kata saja untuk menilai keberanian Presiden Jokowi untuk tetap datang ke Kabul beberapa saat setelah terjadinya bom bunuh diri dan menewaskan sejumlah warga, yakni top!” ujar Bamsoet kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Jokowi bertolak ke Afghanistan pada hari Senin (29/1) untuk bertemu Presiden Ashraf Ghani. Menurutnya, kedatangan Jokowi ke sana untuk kepentingan bangsa.

“Keputusannya untuk tetap datang, adalah demi masa depan Afghanistan dan citra bangsa Indonesia yang mayoritas berpenduduk Islam terbesar di dunia,” katanya.

Bamsoet yakin, kunjungan Jokowi dapat mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Afghanistan. Indonesia, kata Bamsoet, tak bisa dipandang sebelah mata oleh negara-negara lain.

“Langkah Presiden Jokowi ini juga akan memberikan nilai sangat positif bagi Indonesia di mata dunia. Posisi Indonesia akan makin diperhitungkan dan tidak dipandang sebelah mata oleh negara-negara lain, khususnya negara Islam di dunia,” imbuh Bamsoet.

Seperti diketahui, Jokowi baru saja menerima medali tertinggi dari Presiden Ghani saat berkunjung ke Kabul. Medali tersebut diberikan kepada Jokowi karena dinilai telah berani dalam upaya perdamaian dunia.

“Presiden Afghanistan memberikan medali tertinggi kepada Presiden @jokowi yaitu Penghargaan Medal Tertinggi untuk Keberanian atas upaya Perdamaian Dunia termasuk di Afghanistan yang diupayakan oleh Presiden @jokowi #KhaziAmanullahKhanMedal,” tulis Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Twitter resminya @pramonoanung, Senin (29/1).

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY