Home BERITA TERBARU Bupati Pessel Hendrajoni Harapkan Lahir Bibit Handal Dan Berkwualitas

Bupati Pessel Hendrajoni Harapkan Lahir Bibit Handal Dan Berkwualitas

248
0
SHARE

Pessel, TS — Bupati Pessel Hendrajoni, membuka secara resmi perhelatan olahraga Bupati Cup ke-VI 2018. Ia berharap ajang sepak bola daerah tersebut, mampu melahirkan bibit-bibit baru yang berkualitas dan bertalenta muda.

“Jadi, mereka tak hanya mampu bermain di tingkat kabupaten saja, namun kita harapakan juga pada tingkat nasional dan internasional,” sebut Bupati di sela-sela pembukaan di GOR H. Ilyas Yacub Painan, Minggu (18/3).

Bupati berharap, agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan berkelanjutan. Sebab, Kabupaten Pesisir Selatan sebelumnya telah berhasil menembus liga III PSSI mewakili Sumatera Barat. Bahkan, pada tahun ini negeri yang berjuluk ‘Sejuta Pesona’ itu bakal mengikuti Piala Indonesia.

“Pada kompetisi itu, kita suda mendaftar. Namun, untuk lebih meningkatkan gairah sepak bola daerah, maka kita meminta agar setiap nagari menyiapkan stadion mini,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Pesisir Selatan, Zul Akhiar menyampaikan sangat mendukung kegiatan Bupati Cup tersebut. Menurutnya, guna mencari bibit atlet daerah yang handal dan bertalenta, KONI saat ini juga telah membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Saat ini, kepengurusan KOK telah terbentuk di sembilan kecamatan, dari 15 kecamatan yang ada. Insya Allah pada Juni mendatang, semuanya bakal rampung. Untuk pelantikan nanti kami akan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Turnamen Bupati Cup 2018 diikuti 17 tim dari 15 kecamatan. Puncak dari turnamen akan disertakan dalam Minangkabau Cup. Bahkan, pemain terseleksi akan mengikuti Porprov ke-XIII 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

Pembukaan saat itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Erizon, Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska. Kemudian, Ketua Umum KONI, Zul Akhiar, Ketua PSSI, Era Sukma Munaf, Kepala Bappeda, Yozki Wandri dan Kepala Dinas Pol-PP Pesisir Selatan, Dailipal. (Yudi)

LEAVE A REPLY