Home BERITA TERBARU Skor Imbang Argentina Vs Islandia, Hadiah Penalti Mampu Ditepis Kiper

Skor Imbang Argentina Vs Islandia, Hadiah Penalti Mampu Ditepis Kiper

193
0
SHARE

TS – Pada pertandingan Grup D antara Argentina melawan Islandia yang berakhir dengan skor 1-1. Gol Sergio Aguero dimenit 19, berhasil dibalas Finnbogasson selang empat menit kemudian. Meski Argentina menguasai pertandingan, sayangnya Argentina tidak mampu menembus tembok pertahanan Islandia dengan penjagaan yang cukup kuat.

Sesekali melalui serangan balik cepat Islandia terlihat mampu merepotkan barisan pemain bertahan Argentina yang digalang Marcos Rojo.

Sementara pada babak kedua Argentina masih menguasai pertandingan, bahkan Argentina mendapatkan hadiah ipper karena Aguero dilanggar di kotak ipper. Hanya saja tendangan mega bintang sepakbola dunia Lionel Andreas Messi tak membuah hasil, mampu ditepis ipper Islandia.

Jalannya Pertandingan

Dilapangan hijau, Argentina langsung mengambil alih kontrol permainan dari Islandia. Albiceleste lebih dulu berusaha mendikte pertahanan lawan dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Islandia justru malah mampu mengancam gawang Argentina lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan umpan dari lini pertahanan Argentina, Birkir Bjanarson melepaskan tembakan dari jarak dekat namun sayang arah bola masih sedikit menyamping di sisi gawang.

Ancaman berbahaya dari Argentina baru tercipta di menit ke-17. Messi, yang melakukan tusukan dari sisi kanan ke tengah melepaskan tembakan kaki kiri di depan kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Awalnya Argentina berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-19. Marcos Rojo melepaskan tembakan ke area kotak penalti dan Sergio Aguero mengambil alih, membalikkan badan kemudian melepaskan tendangan ke pojok gawang yang gagal diantisipasi oleh Hannes Thor Halldorsson.

Sayangnya keunggulan Argentina tak bertahan lama. Selang empat menit kemudian Islandia mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Alfred Finnbogason. Si striker berhasil melesakkan gol setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Wilfredo Caballero.

Argentina berusaha kembali mengembangkan permainan untuk mencuri gol kedua. Akan tetapi, para pemain Tim Tango tampak mati akal dalam membongkar rapatnya pertahanan Islandia.

Spekulasi tembakan dari luar kotak penalti pun dilepaskan oleh Lucas Biglia di menit ke-33, namun bola melambung di atas gawang.

Wasit Szymon Marciniak memberikan hadiah penalti untuk Argentina setelah Maximiliano Meza dilanggar oleh Hoerdur Magnusso. Messi maju sebagai eksekutor, namun tembakannya masih mampu ditepis kiper Halldorsson.

Argentina tak kendur dalam menyerang selepas gagalnya penalti Messi. Mereka malah makin menggila untuk menekan, namun tim lawan juga bertahan semakin kuat.

Peluang emas didapat Argentina pada menit ke-81. Melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Namun tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Islandia.

Argentina menambah daya gedornya dengan memasukkan Gonzalo Higuain di menit ke-84 untuk menggantikan Meza. Perubahan itu sedikit memecah pertahanan rapat dari Islandia.

Akan tetapi, tak ada gol yang kunjung tercipta hingga laga tuntas. Argentina pun harus puas imbang 1-1 dengan Islandia.

Argentina mencoba terus menekan dengan memasukan penyerangnya Gonzalo Higuain dimenit 83 menggantikan Meza, namun skor tetap sama sampai laga usai.**

LEAVE A REPLY