Home BERITA TERBARU Murahkan Sandang dan Pangan, KPU Terima Persyaratan Pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya Wilayah...

Murahkan Sandang dan Pangan, KPU Terima Persyaratan Pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya Wilayah Sumbar

275
0
SHARE

Padang, targetsumbar.com – Salah satu tahapan pemilu 2019 sudah dirampungkan pada Selasa malam (17/7). Terlihat seluruh partai peserta pemilu tahun 2019 sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Terutama Partai besutan Tomy Suharto yakni Partai Berkarya yang terlihat dari pantauan banyak media massa “berjalan lancar”.

Tak ketinggalan pula akan hasil liputan media ini, seluruh persyaratan pendaftaran Bacaleg Partai Berkarya Wilayah Sumatera Barat telah diserahkan ke KPU Sumbar, Selasa (17/7/18) pukul 11 tadi malam.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan bahwa Partai Berkarya wilayah Sumbar telah menyerahkan kelengkapan daftar bacalegnya, “Kami (KPU Sumbar) telah menerima kelengkapan daftar bacaleg dari Partai Berkarya wilayah Sumbar”, ujarnya.

Dirinya menegaskan tidak ada tambahan waktu untuk partai politik yang mendaftarkan bacaleg mereka sampai batas waktu penutupan. “Jadi, proses ini kita rampungkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,”katanya.

Semua partai sudah melengkapi dokumen pendaftaran Bacaleg dan sudah diberikan tanda terima. Semua berkas pendaftaran Bacaleg tersebut akan dichek kembali dalam masa perbaikan, tentunya guna memenuhi semua persyaratan bilamana ada yang kurang, katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Partai Berkarya wilayah Sumbar, Dedi Asmara menyebutkan bahwa data-data Bacaleg yang masuk sudah lengkap. Meski begitu, kita tetap menunggu pengecekan ulang oleh KPU Sumbar dalam masa perbaikannya.

“Kita hanya tinggal menunggu pemberitahuan dari KPU Sumbar dalam masa perbaikan data yang sudah masuk, semoga semuanya sudah dapat terlengkapi”, terang Dedi yang dikenal sangat dengan dekat berbagai kalangan ini, Rabu (18/07).

Salah seorang Bacaleg Partai Berkarya Herman Tanjung menjelaskan, tidak ada kesulitan bagi partai kami dalam mendapatkan Bacaleg perempuan yang kita bersama ketahui sebagai memenuhi kuota 30 persen.

“Caleg DPRD Sumbar kami 100 persen, dan kuota Caleg perempuannya pun terpenuhi”, ujarnya.

Untuk target kita, berusaha semaksimal mungkin se iring tetap ikhtiar yang tentunya bicara menyoal hasil kita serahkan kepada Allah SWT. Yang jelas semua itu harus kita jalani dengan usaha dan doa,” sebut H. Jon salah seorang Bacaleg yang telah menyandang gelar doktor.

Kader yang di daftarkan ini memiliki beragam latar belakang pendidikan, mulai dari doktor, sarjana dan lulusan SMA. Agenda penyerahan persyaratan pendaftaran seluruh Bacaleg Partai Berkarya Wilayah Sumbar tadi malam berlangsung lancar dan sukses. Tutup H. Jon. (Mal)

LEAVE A REPLY