Home BERITA TERBARU Wako Mahyeldi Sambut ‘Tabligh Akbar’ Bersama Ustad Wijayanto

Wako Mahyeldi Sambut ‘Tabligh Akbar’ Bersama Ustad Wijayanto

255
0
SHARE

Padang, TS – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut kegiatan “Tabligh Akbar” bersama Ustad Wijayanto di Masjid Jabal Rahmah PT. Semen Padang, ba’da zuhur Selasa siang (31/7). Tausiah keagamaan yang menghadirkan da’i kondang itu termasuk bahagian dalam rangka memperingati HUT ke-60 pengambilalihan PT. Semen Padang.

“Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat menyambut tausiah yang luar biasa ini dalam rangka memperingati HUT ke-60 pengambilalihan PT Semen Padang. Semoga memberikan pencerahan dan penguatan keagamaan bagi kita semua terutama berkaitan bagi peningkatan pola kehidupan dan kinerja yang lebih baik lagi,” ucap walikota sewaktu memberikan sambutan.

Dikatakan wako, pemilihan tema tausiah tersebut menurutnya sangat tepat yaitunya “Kerja Ikhlas Rezeki Luas dan Kerja Ikhlas Kerja Tuntas”.

“Karena memang, apabila kita bekerja keras dengan ikhlas merupakan suatu nilai ibadah di sisi Allah SWT. Apalagi di PT. Semen Padang ini, menurut saya terus majunya perusahaan ini berkat keikhlasan semua pimpinan dan jajaran karyawannya. Sehingga berkat kerja keras itulah PT Semen Padang terus maju hingga saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustad Wijayanto menyampaikan beberapa pesan dakwah. Diantaranya menjelaskan tentang bagaimana mempersiapkan mental, intelektual dan rohani yang baik menurut Islam. Selanjutnya mengubah ‘mindset’ kerja yang berkah, menumbuhkan spirit, motivasi dan etika kerja. Kemudian membangun kerja tim yang baik dan individu yang sehat lahir bathin, menyehatkan hubungan kerja serta membangun loyalitas dan kepedulian.

Tak hanya itu, Ustad kelahiran Solo yang sering mengisi berbagai kajian dakwah di beberapa stasiun televisi nasional itu juga memaparkan bagaimana menjadi orang baik sebagai pilihan disertai penjelasan terkait sifat alamiah dasar manusia. Sebagaimana di dunia pekerjaan ada beberapa ethos kerja unggul yang harusdi tanamkan dalam diri manusia. Yaitu menjadikan kerja adalah rahmat, amanah, panggilan, aktualisasi, ibadah, seni, kehormatan dan pelayanan.

“Semoga kehidupan kita semua terus lebih baik lagi hingga masa-masa yang akan datang. Tentunya dengan menjadikan kerja ikhlas rezeki luas dan kerja ikhlas kerja tuntas,” sebut ustad dalam tabligh akbar yang dihadiri Direktur Keuangan PT Semen Padang tri Hartono Rianto dan para karyawan/karyawati perusahaan Semen tertua di Indonesia itu. (David)

LEAVE A REPLY