Home BERITA TERBARU Walikota Padang Didaulat Untuk Menyembelih Hewan Kurban Surau Raudatul Firdaus

Walikota Padang Didaulat Untuk Menyembelih Hewan Kurban Surau Raudatul Firdaus

356
0
SHARE

Padang , TS – Walikota Padang H.Mahyeldi didaulat untuk menyembelih hewan kurban Surau Raudatul Firdaus, dilingkungan Dinas Pertanian Kota Padang Jalan Raya Sei Lareh Lubuk Minturun, Kamis (23/8/18).

Disembelihnya hewan kurban tersebut dalam rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang dilaksanakan Dinas Pertanian bersama Warga Masyarakat sekitar Sei.Lareh Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Dikatakan Mahyeldi, menyemblih hewan kurban tidak asal-asalan saja ada aturannnya, jangan sampai menyakiti hewan yang akan kita sembelih,”pungkas Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri menyampaikan pada hari ini kita menyembelih 3 Ekor sapi dan 1 Ekor kambing. Sapi yang kita sembelih hari ini berbeda dengan yang lain, karena sapinya dipilih beratnya antara 400 Kilogram sampai 500 Kilogram, kambingnya pun dipilih kambing yang bagus.

Dijelaskan Syaiful,”Dibandingkan pada tahun yang lalu, tahun ini mengalami peningkatan, tahun lalu Cuma 2 Ekor Sapi, Kambing 2 Ekor, untuk tahun ini 3 Ekor Sapi, kambingnya 1 Ekor dan kualitasnyapun meningkat dari tahun yang lalu,”jelasnya.

Peserta kurbannya dari ASN Dinas Pertanian saja dan dagingnya nanti dibagikan kepada warga sekitar Sungai Lareh,” Itu makanya kami mengundang RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Pesantren yang ada disungai lareh ini, kemudian untuk penyembelihannya dipercayakan kepada Bapak Walikota sebagai Julehanya (Juru Sembelih Halal) karena Pak Walikota memenuhi syarat untuk itu,”terang Syaiful.

Kemudian disini juga dipraktekkan cara penyembelihannya sesuai dengan syariat Islam, dengan melilitkan tali ditubuh sapi sehingga sapinya rebah sendiri tidak menyakiti sapinya.

Selesai melaksanakan penyembelihan hewan kurban dilanjutkan dengan makan barapak di Surau Raudatul Firdaus Lingkungan Dinas Pertanian Kota Padang.(Nd/Fsl)

LEAVE A REPLY