Home BERITA TERBARU Disambut Penuh Simpatik, Ibrani DT Rajo Tianso Calon Anggota DPD RI Hadiri...

Disambut Penuh Simpatik, Ibrani DT Rajo Tianso Calon Anggota DPD RI Hadiri Undangan Warga Padang Sarai

258
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Ibrani Datuk Rajo Tianso (Gelar Adat), adalah salah seorang tokoh muda yang kerap bersinergi dengan warga Kota Padang. Pada kunjungannya kali ini, terlihat berbaur dekat dengan masyarakat Kelurahan Padang Sarai. Pasalnya, Tokoh Muda Kota Padang sekaligus Calon Anggota DPD RI Dapil Sumbar ini, memang dielukan masyarakat.

“Datuak ini (Ibrani), sangat baik kepada kami. Beliau sangat cepat menanggapi gagasan kami bila ingin membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat banyak”, ujar Safril Tanjung, Ketua Suku Nan Sapuluah Padang Sarai, Minggu siang (23/09/18) kepada media ini.

Tak hanya itu, lanjut Syafril, masyarakat Padang Sarai sangat mengenal Ibrani dengan sikap santun dan rendah hatinya. Apalagi para emak emak dan para kaum muda, sangatlah antusias sekali dengannya.

“Beliau sangat terbuka dengan kami dan sering memberikan solusi ketika berdiskusi terkait Nagari kami, tandas Syafril.

Di sela acara, Ibrani Datuk Rajo Tianso menuturkan, pertemuan secara langsung bersama warga merupakan yang menyenangkan dan berkesan baginya.

“Tak hanya dalam urusan politik, namun bertemu dengan masyarakat ini merupakan hal yang nikmat dan kebersamaan bagi saya”, tutur Ibrani kepada media ini. .

Ibrani menjelaskan, yang diperlukan masyarakat, dalam hal ini menyampaikan aspirasinya secara langsung. Tentunya, akan lebih mudah untuk mencarikan langkah yang solutif bagi negeri ini bila kita (para tokoh) mau mendengarkan secara langsung, kata Ibrani Datuk Rajo Tianso.

Selain itu,  Ahmad Saleh salah seorang tokoh muda Padang Sarai mengabarkan bahwa dengan adanya acara bukak Palo Banda yang dilaksanakan tiap sekali setahun oleh masyarakat Padang Sarai.

Ibrani Datuk Rajo Tianso dengan semangat senangnya menyempatkan hadiri pada acara alek tahunan Nagari Padang Sarai melalui acara Bukak Palo Banda. Dalam kesempatannya ini, tidak lupa beliau (Ibrani) dengan ihklas, memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi masyarakat sekitar.

“Bersama doa menggiring dukungan yang sebesar besarnya kami ungkapkan untuk  Ibrani Datuk Rajo Tianso yang telah membantu  dan memperhatikan nagari kami, semoga beliau selalu diberkahi dan dirahmati Allah, aamiin”, tutup Ahmad Saleh kepada media.

Sebagai Calon Anggota DPD RI yang dapat dipercaya (amanah), beliau juga terlihat memiliki karakter religious, selain memiliki kecerdasan yang tinggi. Sebut Syafril Tanjung meneruskan.

Kejujuran dan mampu mengemban amanah, adalah wujud harapan masyarakat, yakni dengan komitmen mengedepankan kepentingan masyarakat, menganalisa dan mencari solusi dari masalah-masalah yang terjadi di kalangan masyarakat. Alhamdulillah, karakter membangun semacam itu terlihat pada diri Ibrani Datuk Rajo Tianso ini, tutur Syafril.

Sebagai mewakili masyarakat Padang Sarai, kami mendukung penuh niat baik Ibrani Datuk Rajo Tianso, maju sebagai Calon DPD RI. Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kelapangan jalannya oleh Allah Swt, Aamiin, tukas Sayfril Tanjung sembari menyampaikan doanya. (Akmal)

LEAVE A REPLY