Home DPRD Anggata DPRD Padang, Iswandi Hadiri Pertunjukan Seni Tradisi di Sasaran Macan Gadang

Anggata DPRD Padang, Iswandi Hadiri Pertunjukan Seni Tradisi di Sasaran Macan Gadang

176
0
SHARE

Padang, TS – Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar memang kerap menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, terutama di daerah pemilihannya, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh (Dapil Padang II).

Kali ini, anggota dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Padang tersebut menghadiri acara pertunjukan seni tradisi di Sasaran (Perguruan Silat, red) Macan Gadang yang terletak di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kita harus bangga dengan seni tradisi warisan budaya Minangkabau. Keberadaan seni tradisi ini harus kita lestarikan,” cakap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini di sela-sela menghadiri pertunjukan tersebut, Minggu, 21 Oktober 2018.

Dikatan Iswandi, sebagai salah satu bentuk suport atas pelestarian seni budaya tradisi tersebut adalah penganggaran insentif guru-guru silat tradisional di APBD Kota Padang beberapa tahun lalu.

“Insentif ini tentu menjadi semacam suport atas keberadaan seni tradisi ini. Kita berharap, Sasaran Silek yang ada terus mendapat pembinaan dan perhatian dari Pemerintah Kota Padang,” ulasnya.

 

(by)

LEAVE A REPLY