Home BERITA TERBARU Menjawab Kebutuhan Era Digital, Nagari Mobile Banking Dilaunching

Menjawab Kebutuhan Era Digital, Nagari Mobile Banking Dilaunching

191
0
SHARE

Padang, TS – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari kembali meningkatkan layanan dengan menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile banking. Nagari Mobile Banking yang diluncurkan Bank Nagari diakui sebagai langkah dalam menghadapi era digital dan memudahkan nasabah mengakses lanyanan perbankan.

Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan menyebutkan, layanan Mobile Banking ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital. Layanan Nagari Mobile Banking ini dapat digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan bagi nasabah yang menginginkan kemudahan.

”Transformasi digital Banking kini mutlak dikembangkan oleh perbankan, tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi namun juga menggaet nasabah baru, terutama kids zaman now. Yaitu, para generasi milenial karena mereka menyukai serba instan, mudah, murah, dan cepat,” kata Dedy Ihsan disela-sela acara Diskusi Panel tentang Mobile Banking yang digelar dalam rangka peluncuran Nagari Mobile di Hotel Mercure Padang, Rabu (7/11).

Lebih jauh, Dedy Ihsan mengungkapkan, dengan diluncurkannya layanan Nagari Mobile Banking ini, akan semakin memudahkan nasabah dan masyarakat untuk melakukan transaksi yang pada akhirnya Bank Nagari semakin dapat menambah nasabah dan membuat nasabah semakin loyal.

”Tidak perlu datang ke ATM, mudah dan aman karena transaksi menggunakan PIN untuk beberapa rekening dalam satu genggaman,” ujar Dedy Ihsan meneruskan.

Aplikasi yang di unduh lewat playstore/appstore menjadi pilihan nasabah, terutama milenial karena memudahkan mereka melakukan pembayaran tagihan kartu kredit/asuransi, transfer dan membayar pembelian e-commerce yang kini menjadi trend berbelanja konsumen serta melakukan top up digital payment seperti gopay dan grabpay.

Frekuensi penggunaan aplikasi perbankan oleh golongan milenial semakin meningkat seiring bertambahnya fitur transaksi karena mereka menyukai fitur yang mempermudah aktivitas baik untuk bekerja atau sekadar hiburan.

”Sekarang menuju digitalisasi sehingga membuat kehidupan kita lebih mudah, dan para milenial ini menjadi sasaran perbankan karena kelak akan menyumbang pendapatan terbesar bagi industri perbankan,” ujar Dedi Ihsan.

Bank Nagari dengan meluncurkan layanan mobile banking untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital. Layanan Nagari Mobile Banking ini dapat digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan bagi nasabah yang menginginkan kemudahan.

Demikian pernyataan tersebut diungkapkan oleh Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad saat peluncuran Nagari Mobile Banking, di Padang, Sumatera Barat, Rabu 7 November 2018. Menurutnya, Nagari Mobile Banking memberi banyak manfaat bagi nasabah, antara lain transkaksi bersifat real time.

”Tidak perlu datang ke ATM, mudah dan aman karena transaksi menggunakan PIN untuk beberapa rekening dalam satu genggaman,” ujar M. Irsyad.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Darwisman mengatakan, dengan adanya layanan Nagari Mobile Banking, maka sesungguhnya ke depan Bank Nagari sudah harus memberi garansi kepada nasabah dan masyarakat bahwa bank ini dapat memberi layanan yang maksimal di era digital ini.

”Otoritas Jasa Keuangan Sumbar memberi apresiasi atas uapaya Bank Nagari untuk terus berusaha memberi layanan  yang menempatkan bank ini bisa jadi tuyan rumah di denegri sendiri,” kata Darwisman.

Darwisman mengatakan, dengan adanya layanan Nagari Mobile Banking ini, maka tidak saja yang mesti jadi perhatian pengelolaan Bank Nagari sisi IT nya saja tapi tentu yang paling utama adalah pelayanan yang bersifat face to face.

”Yang lain yang mesti jadi perhatian adalah peningkatan dari waktu ke waktu produk bank nya. Kita harap dengan Nagari Mobile ini akan menambah datya saing Bank Nagari dalam persaingan antarbank,” kata Kepala OJK itu.

Untuk diketahui, Bank Nagari merupakan satu dari sedikit BPD yang sudah memberikan layanan mobile banking ini.

Acara peluncuran Nagari Mobile Banking dikemas dalam Diskusi Panel dan turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sumbar, Endy Dwi Tjahjono, Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Sumbar, Benny Warlis, Kepala OJK Sumbar Darwisman, Anggota Komite III DPD RI, Leonardy Harmainy, dan lainnya. (**)

LEAVE A REPLY