Home DPRD Menyoal KRK di RT 5, Wahyu Iramana: Kami Akan Perjuangkan Hak Warga

Menyoal KRK di RT 5, Wahyu Iramana: Kami Akan Perjuangkan Hak Warga

192
0
SHARE

Padang, Target Sumbar –  Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menghadiri acara barabab dengan warga RT 5/RW 3 Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu malam, 2 Januari 2019. Pada kesempatan itu, warga RT 5 menyampaikan aspirasi soal tanah mereka yang sudah bertahun-tahun tidak selesai.

“Kami berharap,  Pak Wahyu selaku Wakil Ketua DPRD Kota Padang membantu kami dalam menyelesaikan persoalan tanah yang sedang dihadapi warga. Walikota sendiri sudah berjanji untuk menyelesaikan.  Kami harap ada suport dari DPRD,” harap Syahril,  Ketua RT 5.

Warga, kata Syahril, berharap agar Keterangan Rencana Kota (KRK) dikelaurkan oleh Pemerintah Kota Padang. Namun, sampai saat ini, KRK tersebut tak kunjung keluar.

“Saya kumpulkan data terlebih dahulu.  Setelah itu datanya akan kami serahkan kepada Pak Wahyu.  KRK ini tidak ada urusannya ke BPN Pak Wahyu.  Kami harap Pak Wahyu memperjuangkannya secara maksimal,” tegasnya.

Merespon aspirasi warga, Wahyu mengatakan, advise planing tidak menentukan hak atas tanah.  Oleh karena itu, tanah warga bisa diukur, dan tidak ada yang melarang.

“Kami akan memperjuangkan hak warga atas tanah ini.  Persoalan KRK ini harus dituntaskan. Kami akan perjuangkan hak milik atas tanah warga ini.  Keterangan Rencana Kota (KRK) tidak ada hak pemko tidak mengeluarkan.  Gunanya kan untuk advis planing,” ujarnya.

Apatah lagi, kata Wahyu, warga sudah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemko, termasuk memakai konsultan yang disarankan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (DTRTB) waktu itu.

“Saya akan mempertanyakan ini kepada pemko, kenapa ini bisa terhenti di sini,” ulasnya.

Wahyu mengaku, sudah sering bersilaturahmi dengan warga daerah tersebut.  Baru-baru ini, katanya, dirinya menyerahkan bantuan untuk Masjid Ansharullah.

“Kami melihat,  disini pengerjaan masjid dilakukam secara swadaya.  Kebersamaan yang luar biasa warga di sini kami apresiasi,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY