Home DHARMASRAYA Akan Diberi Bantuan, Komda Lansia Dharmasraya Gelar Rakor Bahas Program 2019

Akan Diberi Bantuan, Komda Lansia Dharmasraya Gelar Rakor Bahas Program 2019

157
0
SHARE

Dharmasraya – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, selaku Ketua Komisi Daerah Lansia memimpin rapat koordinasi guna membahas sejumlah program dan kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan lansia yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Rapat yang berlangsung di Aula Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Dharmasraya itu diikuti oleh sejumlah OPD terkait, diantaranya Dinas Sosial P3APPKB, DPMD, Dinas Kesehatan, BAZNAS dan sejumlahpihak terkait lainnya.

Direncanakan di tahun 2019 pemerintah kabupaten Dharmasraya akan kembali menyalurkan bantuan program usaha ekonomi produktif ( UEP ), untuk para lansia seperti ditahun sebelumnya. Belum diketahui berapa jumlah lansia yang akan diberikan bantuan ini, namun yang jelas saat ini pemerintah daerah sedang melakukan pendataan ulang bagi lansia yang layak menerima bantuan tersebut.

Pada kesempatan rapat tersebut juga dibahas sejumlah permasalahan yang ditemui di lapangan terkait penyaluran bantuan UEP ini. Maka dari itu rapat ini juga digelar dalam rangka evaluasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Wabup dalam kesempatan itu menekankan agar tim agar betul betul kembali melakukan pendataan ulang dan memastikan lansia yang terdaftar adalah yang layak menerima bantuan UEP dari pemerintah.

“Kita harus pastikan UEP ini tepat sasaran. Serta bantuan yang diberikan betul betul digunakan sesuai dengan pemanfaatannya. Sehingga upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan lansia dapat terwujud melalui program UEP ini,” pungkas Wabup.

 

humas

LEAVE A REPLY