Home DHARMASRAYA Kali Ini Kab. Dharmasraya Tuan Rumah Milad ke 106 Muhammadiyah Tingkat Sumbar

Kali Ini Kab. Dharmasraya Tuan Rumah Milad ke 106 Muhammadiyah Tingkat Sumbar

157
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Ribuan orang utusan dari cabang Muhammadiyah kabupaten dan kota se Sumatera Barat berkumpul di Kabupaten Dharmasraya, Ahad (10/02), untuk merayakan Milad ke 106 Muhammadiyah Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara yang digelar di Auditorium Dharmasraya itu juga tampak dihadiri oleh Anggota DPR RI, Alex Indra Lukman, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti Forkopimda, Pimpinan DaerahMuhammadiyah se Sumatera Barat, pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan se Dharmasraya, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cadak pandai, bundo kanduang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat memberikan kata sambutan dalam acara tersebut atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, yang sudah memilih Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah acara Milad Muhammadiyah ke 106.

“Kita pantas bersyukur karena Muhammadiyah mampu terus bertahan dan berkembang dengan istiqamah dalam menyebarluskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid menuju terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya yang dicita-citakan selama ini. Mari kita terus berdo’a disertai ikhtiar agar Muhammadiyah senantiasa tetap bersinar memancarkan cahaya pencerahan dan memberik manfaat untuk kemajuan ummat, bangsa dan kemanusiaan, dalam bingkai rahmatan lil “alamin,” ujar bupati.

Tema yang diangkat dalam Milad Muhammadiyah ke 106 yakni “Ta’awun untuk Negeri” (tolong menolong untuk kemajuan negeri), sebut bupati, selaras dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Dimana kita harus terus menggelorakan semangat tolong menolong, bergandengan tangan, bersatu, agar negeri ini menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Makna ta’awun ini, sambung bupati lagi, harus diwujudkan dalam semangat ukhuwah, semangat gotong royong. Tetapi semangat gotong royong maupun ukhuwah itu tidak hanya dalam retorika, tetapi kita wujudkan dalam kehidupan kolektif, dalam keberagaman kita sebagai ummat dan bangsa,” tukas bupati.

“Oleh karena itu melalui peringatan Milad ke 106 Muhammadiyah ini, saya menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Dharmasraya ini agar mengambil momentum milad ini untuk menggerakkan taqwa dan kesadaran masa depan. Mari terus berkontribusi untuk daerah ini melalui tugas dan amanah yang diembankan di pundak kita masing-masing,” pungkas bupati.

Adapun, acara Milad ke 106 Muhammadiyah Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini juga diisi dengan ceramah agama.

 

humas

LEAVE A REPLY