Home BERITA TERBARU Pemkab Dharmasraya Sediakan Mobil Keliling Untuk Pengurusan Administrasi Kependudukan

Pemkab Dharmasraya Sediakan Mobil Keliling Untuk Pengurusan Administrasi Kependudukan

143
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Berbagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Seperti salah satunya dengan menyediakan mobil layanan keliling untuk pelayanan pengurusan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau perakitan untuk pengoperasian Mobil Pelayanan Keliling di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa (19/02), mengatakan, keberadaan mobil keliling ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Terkhusus masyarakat yang berada jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

“Masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dukcapil, karena petugas Dukcapil yang akan langsung turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan,” ujar bupati.

Dengan telah adanya mobil layanan keliling ini, bupati berharap pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih optimal.

“Dan kepada masyarakat, kita harapkan juga meningkat kesadarannya untuk mengurus administrasi kependudukan. Karena, itu penting. Apalagi masyarakat juga sudah lebih dimudahkan dengan sistem jemput bola yang dilakukan,” pungkas bupati.

Direncanakan, pengoperasian mobil pelayanan keliling Disdukcapil ini akan dilaunching pada awal bulan mendatang.

 

humas

LEAVE A REPLY