Home BERITA TERBARU Pemkab Dharmasraya, Sosialisasikan Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Masyarakat

Pemkab Dharmasraya, Sosialisasikan Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Masyarakat

173
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan LSM Smile Train menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Gratis bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya, yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Koto Salak, Selasa (19/02).

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, hadir langsung dalam acara sosialisasi yang dihadiri oleh Camat, Wali Nagari, Kepala Jorong dan masyararakat tersebut.

Dikatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat, bahwasanya Smile Train melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk memberikan pelayanan operasi bibir sumbing gratis.

“Untuk itu, jika ada warga yang menderita bibir sumbing, agar melapor guna mendapatkan operasi secara gratis,” ujar bupati.

Bupati dalam kesempatan itu mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi program pelayanan operasi bibir sumbing dari Smile Train. “Ini program yang sangat bagus, dan tentunya juga sangat membantu dalam mengurangi permasalahan-permasalahan yang ada di bidang kesehatan,” ujar bupati.

Maka dari itu, bupati berharap, kerjasama untuk memberikan layanan operasi bibir sumbing gratis ini dapat terus berlanjut. “Kalau bisa setiap tahun ada, karena ini sangat membantu masyarakat,” tukas bupati.

Bupati juga mengintruksikan kepada para camat, wali nagari dan kepala jorong untuk dapat menindaklanjuti sosialisasi ini dan mendata warga-warga yang menderita bibir sumbing di wilayahnya. Agar bisa mendapatkan pelayanan operasi secara gratis.

Adapun, dijadwalkan kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Koto Salak, namun juga akan dilakukan di Kecamatan Tiumang dan Kecamatan Koto Baru.

 

humas

LEAVE A REPLY