Home DHARMASRAYA Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan Hadiri Rakortekrenbang 2019

Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan Hadiri Rakortekrenbang 2019

183
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) 2019 Regional 1, yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Padang, Senin (25/02).

Rakor untuk wilayah Sumatera, Jawa dan Bali yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas tersebut dibukasecara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo.

Pembukaan Rakor yang akan berlangsung hinggal tanggal 5 Maret itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekjen Kemendagri dengan turut didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabwo menyampaikan perihal sinkronisasi pusat dan daerah dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang dapat mengatasi masalah di daerah, mengembangkan potensi daerah dan mencapai target pembangunan nasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dalam kesempatan yang sama mengatakan kerjasama antara pusat dan daerah diharapkan lebih solid dan tidak hanya bersifat sektoral, melainkan secara terpadu.

“Kebijakan dan program kementerian serta lembaga juga kita harapkan agar lebih memperhatikan aspirasi masyarakat daerah,” tukas wagub.

 

 

humas

LEAVE A REPLY