Home BERITA TERBARU Khatam Qur’an ke 5 TPA Mushalla Al Fallah Dihadiri Wabup H. Amrizal...

Khatam Qur’an ke 5 TPA Mushalla Al Fallah Dihadiri Wabup H. Amrizal Dt Rajo Medan

132
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, menghadiri perayaan Khatam Qur’an ke 5 TPA Mushalla Al Fallah Jorong Tabek Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kamis (06/03)). Perayaan Khatam Qur’an yang diikuti oleh 38 santri itu diawali dengan pawai ta’aruf, dari Mushalla Al Fallah menuju Kantor Bupati Dharmasraya, dan kembali lagi ke Mushalla Al Fallah.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang mengikuti khatam Qur’an hari ini. Dengan dilaksanakannya khatam Qur’an ini, diharapkan semakin meningkatkan kecintaan para santri pada Al Qur’an.

“Meskipun sudah khatam, jangan berhenti membaca dan mempelajari Al Qur’an. Al Qur’an itu tuntunan hidup kita, jadi terus baca, pelajari dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Moga kelak para santri yang khatam Qur’an hari ini tumbuh menjadi generasi shalih dan shalihah,” ujar wabup.

Kepada wali santri, wabup juga berpesan agar selalu memberikan bimbingan dan pendidikan yang baik kepada anak-anak, terutama pendidikan agama.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama wabup juga mengatakan bahwa pemerintah daerah akan mengucurkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Al Fallah senilai Rp 50 juta. Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam membangun mental spritual masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, Wali Nagari IV Koto, David Iskan, menyampaikan terimakasih kepada wakil bupati yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tesebut.

“Selain itu, kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah cukup serius dalam membangun bidang keagamaan, termasuk di Nagari IV Koto. Ini terbukti, jumlah guru-guru TPQ yang menerima honor di Nagari IV Koto semakin meningkat. Dari yang sebelumnya hanya 5 orang, sekarang sudah 48 orang,” tandas David Iskan.

 

humas

LEAVE A REPLY