Home BERITA TERBARU Di GOR H. Agus Salim, Pelajar Dharmasraya Raih Emas di POPDA Sumbar

Di GOR H. Agus Salim, Pelajar Dharmasraya Raih Emas di POPDA Sumbar

138
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Kembali, prestasi membanggakan ditorehkan putri terbaik Dharmasraya. Adalah Sesti Anggraini, siswi Kelas VIII di SMP Negeri 1 Sungai Rumbai, berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatera Barat 2019, yang dihelat pada 14-16 Maret di GOR H. Agus Salim, Padang.

Sesti Anggraini memperoleh medali emas setelah sukses mengalahkan lawannya yang berasal dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar pada cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi, dengam lompatan 1,38 meter. Atas prestasi ini, Sesti Anggraini akan mewakili Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), yang akan digelar di Papua.

Ketua Harian PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Dharmasraya, Aman Darus, mengaku sangat bangga dan menggapresiasi capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Sesti. Menurutnya, hal ini tentu tidak terlepas dari usaha serta kerja keras pelatih dan juga Sesti sebagai atlet, yang sudah mempersiapkan diri dengan begitu baik dalam menghadapi event ini. Sehingga berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Dharmasraya.

“Namun hal ini jangan sampai membuat lena. Karena di POPNAS, tentu persaingan yang akan dihadapi akan lebih berat. Untuk itu, kita butuh mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi,” pungkas Aman Darus, yang juga turut diamini oleh para pelatih cabor atletik, Gandi Oktori dan Gushendri. (humas)

LEAVE A REPLY