Home BERITA TERBARU KPU Kabupaten Sijunjung Gelar Pemilu Run

KPU Kabupaten Sijunjung Gelar Pemilu Run

139
0
SHARE

Muaro, Target Sumbar – Dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) agar berjalan, lancar, tertib, sukses, aman, nyaman dan damai, KPU Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Pemilu run, di jalan raya depan Gelanggang Olahraga (GOR) Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Minggu (7/4/19).

Pemilu run yang diisi dengan  senam kolosal millennial dan jalan sehat millennial, diikuti unsur Forkopimda, pejabat teras Pemkab, kepala OPD, pegawai, ketua dan anggota Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta pelajar dan masyarakat umum.

Senam kolosal millennial diikuti peserta dengan penuh semangat dan riang gembira, dipandu oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delfiyanti Basri.

Sedangkan jalan sehat millennial, star dari jalan raya depan GOR Sibinuang Sakti, terus ke simpang pasar Inpres Muaro Gambok, Mapolres, simpang SMAN 1, Pulau Berambai dan finish kembali di jalan raya depan GOR Sibinuang Sakti, dilepas secara bersama, ketua DPRD, Yusni Darti dan ketua KPU, Lindo Karsyah.

Untuk peserta senam kolosal millennial dan jalan sehat millennial yang cukup ramai itu, panitia pelaksana menyediakan door prize yang cukup banyak. Diantaranya sepeda gunung, kompor gas, dispenser, setrika, baju kaos, handuk dan berbagai peralatan rumah tangga.

Setelah kupon yang dibagikan panitia pelaksana kepada peserta dihimpun dan dicabut oleh ketua KPU Lindo Kasyah, sepeda gunung yang merupakan hadiah utama,  diperoleh siswa SMK Karya Mulya, Diansyah Putra.

“Pemilu yang akan dilaksanakan, pada prinsipnya adalah suasana riang gembira. Seperti yang kita lakukan hari ini. Ada musik, ada keringat dan ada hadiah. Tapi ada yang lebih penting dari itu, yaitu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang,” kata ketua KPU Lindo Kasyah.

Karena merupakan hal yang penting, kepada peserta senam kolosal millennial dan jalan sehat millennial yang sudah mempunyai hak pilih, Lindo Kasyah berharap dan mengimbau agar memberikan suaranya secara benar pada Pemilu  serentak, 17 April mendatang. ” Jangan tidak menyalurkan suara alias golongan putih (golput),” imbaunya.

Selain memberikan suara secara benar, peserta senam kolosal millennial dan jalan sehat millennial yang sudah mempunyai hak pilih, juga diharapkan mengajak seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk menyalurkan suaranya kepada Parpol dan kandidat yang disukai di TPS.

” Mengajak masyarakat, perlu dilakukan. Karena kesadaran masyarakat dalam memberikan hak pilih dengan menyalurkan suara kepada Parpol atau kandidat yang disukai, sangat penting artinya pada penyelenggaraan Pemilu,”  jelas Lindo Kasyah. (sijunjung.go.id)

Danus

LEAVE A REPLY