Home SIJUNJUNG Kegiatan Gerakan Sumbar Bersih, Kecamatan IV Nagari Wakili Kabupaten Sijunjung

Kegiatan Gerakan Sumbar Bersih, Kecamatan IV Nagari Wakili Kabupaten Sijunjung

134
0
SHARE

Muaro, Target Sumbar – Kecamatan IV Nagari wakili Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti lomba Kecamatan dan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Kegiatan Gerakan Sumbar Bersih (GSB) 2019.

GSB merupakan gerakan berskala lokal di Sumatera Barat untuk mendukung pelaksanaan UU No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah dan PP No.81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Indikator penilaian ditetapkan oleh Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat yang aspek penilaiannya terdiri dari titik pantau ke sekolah-sekolah, tempat ibadah, permukiman warga, jalan permukinan yang bersih dari sampah, hijau pohon pelindung, kompos, tong sampah pilah dan biopori.

Pada kesempatan itu Petriawaty, Olly Norita Tetra, Eliana Roslan bertindak selaku tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan penilaian dilakukan pada hari 9 April 2019, turut didampingi Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP,MSi didampingi Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran, Doni Novrizon, SH, MM, Kepala Bagian Pertamanan dan Kebersihan Sekdakab Sijunjung Yunani, Camat IV beserta jajaran Nagari, Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari serta undangan lainnya.

Riki berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat sijunjung khususnya untuk menjaga dan menyelamatkan lingkungan. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran terhadap kepedulian terhadap lingkungan.

 

sijunjung.go.id

Danus

LEAVE A REPLY