Home BERITA TERBARU Visitasi Terakhir Penerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

Visitasi Terakhir Penerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

217
0
SHARE

Muaro Sjj, Target Sumbar – Satya Lencana Pembangunan merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pimpinan Daerah yang dalam hal ini Bupati / Walikota dari Presiden Republik Indonesia. Terkait dengan pembangunan daerah secara global, bukan hanya pembangunan secara fisik namun pembangunan manusianya yang menjadi indikator penilaian utama. Tahun 2019 ini penilaian dilakukan dengan beberapa tahapan visitasi yang dilakukan oleh lembaga yang berkompeten.

Staf kepresidenan Republik Indonesia, Aida Kusuma sebagai ketua, melakukan visitasi terakhir di Kabupaten Sijunjung, didampingi tim dari Provinsi Sumatera Barat.

Tim dijamu langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di rumah dinasnya, Muaro Sijunjung, Kamis (25/4/19), usai mengikuti upacara Hut Satpol PP yang diselenggarakan di Kecamatan Kamang Baru, dan setelah mendampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam meresmikan Gedung Geopark Information Centre Kabupaten Sijunjung.

Dalam paparan ketua tim visitasi menyatakan bahwa, tahapan penilaian ini dilakukan dalam beberapa kali visitasi.

” Kali ini merupakan visitasi terakhir dari beberapa tahapan yang sudah dijalani. Penilaian ini juga didasari atas rekomendasi dari empat instansi yakninya, Jaksa Agung, BIN, POLRI, dan KPK. Untuk penilaian Bupati Sijunjung dari BKKBN Pusat telah memintakan rekomendasi tersebut,” ujarnya.

Dalam tahapan pelaksanaan visitasi ini, Bupati Sijunjung melakukan eksplenasi terkait dengan progam-progam prioritas daerah kepada tim verifikator dari staf kepresidenan tersebut.

Tahapan selanjutnya hasil dari verifikator ini akan dilaporkan kepada tim yang berada di Pusat, dan setelah itu baru di jadwalkan untuk proses penganugrahan tersebut, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Juni mendatang.

Tim juga berharap Bupati Sijunjung lolos dalam penilaian penganugrahan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Tahun 2019 ini.

sijunjung.go.id

Danus

LEAVE A REPLY