Home BERITA TERBARU Terima Bantuan Kemenaker Rp 1 Milyar, Ponpes Tarbiyatul Athfal Bangun BLK Komunitas

Terima Bantuan Kemenaker Rp 1 Milyar, Ponpes Tarbiyatul Athfal Bangun BLK Komunitas

166
0
SHARE

Pulau Punjung, target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meletakan batu pertama pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal, Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, Rabu (01/05).

Dikatakan bupati, pembangunan BLK yang didanai oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan senilai Rp 1 milyar tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, khususnya para santri yang ada di lingkungan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur Ponpes Tarbiyatul Athfal menjadi salah satu ponpes yang menerima program ini dari Kemenaker.

Dengan adanya BLK ini tentu kita berharap akan lahir santri-santri terampil yang siap terjun ke dunia kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja sendiri nanti setelah menuntaskan studi di Ponpes, sehingga juga dapat mengurangi pengangguran,” ujar bupati.

Bupati berharap, pembangunan BLK Komunitas ini dapat berjalan lancar dan dapat segera dimanfaatkan untuk melatih para santri.

Sementara itu, menurut pimpinan Ponpes Tarbiyatul Athfal, Nurkholidin, BLK Komunitas yang akan dibangun tersebut adalah untuk pelatihan keterampilan menjahit. Bantuan yang diberikan Kemenaker tersebut katanya tidak hanya untuk pembangunan fisik gedung, melainkan juga untuk kegiatan dan peralatan pelatihan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali Ponpes Tarbiyatul Athfal dipilih sebagai salah satu penerima program ini. Semoga, kehadiran BLK ini nantinya mampu meningkatkan potensi para santri, sehingga saat lepas studi dari pondok, para santri dapat bersaing di dunia kerja atau bahkan mampu membuka lapangan kerja sendiri dengan keterampilan yang mereka miliki,” tandasnya. (humas)

Wahyudin.

LEAVE A REPLY