Home BERITA TERBARU Dilantik Gubernur Irwan Prayitno, Mahyeldi-Hendri Resmi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang 2019-2024

Dilantik Gubernur Irwan Prayitno, Mahyeldi-Hendri Resmi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang 2019-2024

153
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada masa jabatan 2019-2024, Mahyeldi – Hendri Septa (Mahen) resmi dilantik Gubenur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran Sumbar, tepatnya di Jalan Sudirman, Senin (13/5).

Terlihat pada salam sambutannya tersebut, Gubernur Irwan Prayitno mengingatkan dan berpesan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang untuk dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang dan sekaligus demi Provinsi Sumatera Barat di masa yang akan datang.

“Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi yang tentunya untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat luas,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Irwan Prayitno. Dirinya  mengamanatkan agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan yang telah tertuang dalam RPJMD Kota Padang.

“Tak lupa juga saya berpesan, agar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjaga keharmonisan dan mampu menjadi dwi tunggal dengan saling menguatkan dan saling melengkapi,” ujarnya lagi.

Dengan terpilihnya Bapak Mahyeldi dan Bapak Hendri yang barusan dilantik, tentu pesan kami apa-apa yang sudah dikampanyekan saat pemilu pilkada kemarin agar dilakukan. Harapan kami agar beliau-beliau amanah dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. Kota Padang adalah gerbangnya Sumatera Barat jadi agar Kota Padang rapih dan tertata secara baik. Kata Irwan Prayitno saat setelah selesai menghadiri pelantikan.

Irwan Prayitno juga memberikan kata sambutan dengan pantun, sekaligus memberikan ucapan selamat atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali kota Padang periode 2019-2024. Pada acara pelantikan tersebut terlihat keluarga besar Mahyeldi dengan menggunakan baju hijau.

Sedangkan Wali Kota Padang, Mahyeldi, mengatakan bahwa pembangunan Kota Padang kedepan akan fokus pada pengembangan dan peningkatan di bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Namun, yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

“Di periode kedua sebagai Wali Kota Padang, program yang telah ada akan terus kita lanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah kita rumuskan melalui visi dan misi kita, Mahyeldi dan Hendri Septa,” ujarnya.

Pelantikan Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa ini, juga dihadiri oleh Forkopimda Sumatera barat dan Kota Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta Bupati/ Wali Kota se-Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, terlihat juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, dan petinggi partai lainnya juga ikut menghadiri pelantikan tersebut.

Ahmad Heryawan dan Oded Mohamad Danial sebelumnya melakukan buka bersama di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada hari Minggu.

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang dilantik oleh Nevi Irwan Prayitno.

Acara pelantikan ditutup dengan doa dan semua tamu undangan memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan Mahyeldi dan Hendri Sapta.

Selanjutnya, usai dilantik secara resmi. Dirinya (Mahyeldi) langsung melakukan prosesi selanjutnya yakni menghadiri Rapat Paripurna bersama DPRD Kota Padang dalam rangka penyampaian visi, misi dan program unggulan (Progul) Wali Kota – Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dengan diikuti para Wakil Ketua dan semua Anggota DPRD Padang. (Red)

LEAVE A REPLY