Home BERITA TERBARU Wako Mahyeldi Buka MTQ Tingkat Lansia Kelurahan Gurun Laweh, Motivasi Bagi Generasi...

Wako Mahyeldi Buka MTQ Tingkat Lansia Kelurahan Gurun Laweh, Motivasi Bagi Generasi Muda

130
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Wali Kota Padang Mahyeldi membuka secara resmi pelombaan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Tingkat Lansia Antar Masjid/Musala se Keluharan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo di Musala Nurul Yaqin, Minggu (19/05/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi menjelaskan, sejak tahun 2015 Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan Kota Padang sebagai Kota Penghafal Alquran. Dan memberikan kemudahan bagi siswa siswi yang hafal Alquran untuk memilih sekolah favorit yang diinginkan untuk melanjutkan pendidikanya, begitupun melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan/perguruan tinggi.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada remaja Musala Nurul Yaqin yang telah mengadakan MTQ tingkat lansia ini. Semoga menjadi langkah awal untuk menciptakan dan menjadikan masyarakat Kota Padang sebagai penghafal Alquran,” ungkapnya.

Mahyeldi berharap, dengan diadakan lomba MTQ tingkat lansia ini dapat mendorong generasi muda untuk lebih giat lagi dalam menghafal Alquran. “Kepada Camat. Lurah, RT/Rw, mari kita ajak masyarakat untuk cinta terhadap Alquran,” tutup Mahyeldi

Senada dengan itu, Camat Naggalo Teddy Antonius mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh remaja Musala Nurul Yaqin ini. Dari Masjid dan Musala yang ada di Gurun Laweh, ini yang pertama mengadakan perlombaan MTQ tingkat lansia.

“Kepada jajaran Lurah, RT/RW, mari kita sukseskan kegiatan ini dari awal hingga akhir,” ujar Teddy.

Sementara itu, ketua pelaksana MTQ Musala Nurul Yaqin Widyo Sasongko mengatakan, peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat lansia ini berjumlah 27 orang. Perempuan 13 orang, laki-laki 14 orang.

“Perlombaan dimulai 19-21 Mei 2019. Adapun hadiahnya berupa peralatan rumah tangga, sertifikat dan tropi,” tukuknya.**

LEAVE A REPLY