Home BERITA TERBARU Bank Nagari Muara Labuh Berbagi dan Berbuka Puasa Bersama

Bank Nagari Muara Labuh Berbagi dan Berbuka Puasa Bersama

214
0
SHARE

Solsel, Target Sumbar – Suasana meriah penuh keceriaan, mewarnai acara buka puasa bersama 100 orang anak yatim yang diselenggarakan oleh Bank Nagari Cabang Muaro Labuh, Solok Selatan.

Tentunya dalam memaknai bulan Ramadhan, berbuka puasa bersama dan berbagi dengan 100 anak Yatim di Kantor Bank Nagari Cabang Muara Labuh, menggambarkan suasana penuh kecerian. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai momen penting suatu kebersamaan serta mempererat silaturahmi dengan berbagai kalangan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan. Pada momen inilah, kami berbagi dan peduli dengan sesama. Di samping mempererat silaturahmi dengan seluruh stakeholders”. Kata Pemimpin Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Zulfahmi, kepada Wartawan, Rabu (22/05).

Ia (Zulfahmi) juga menuturkan, bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan rahmat. Serta merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk ikut mensejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, berbagi dengan 100 orang anak yatim dengan nominal masing-masing cukup besar. Ia mengatakan bahwa Bank Nagari Cabang Muara Labuh yang saat ini bisa besar dan berkembang, tentunya tak lepas dari peran serta masyarakat Solok Selatan.

“Oleh karena itu, sudah selayaknya bank kebanggaan masyarakat Sumbar ini selalu memberikan kontribusinya kepada masyarakat di daerahnya,” sebut Zulfahmi memaparkan.

Bank Nagari hadir di Muara Labuh, pastinya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit lainnya. Bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan pembangunan sehingga Solok Selatan semakin maju. Sebut Pemimpin Cabang Bank Nagari Muaro Labuh ini.

“Selama ini Bank Nagari Muara Labuh cukup banyak menyalurkan kredit dengan total Rp.280 miliar. Sedangkan penghimpunan dana masyarakat dengan total Rp 105 miliar. Artinya Loan to deposite ratio (LDR) di atas 100%,” paparnya lagi.

Dirinya juga mengatakan, Bank Nagari yang merupakan kebanggaan urang awak ini akan selalu aktif terlibat di setiap kegiatan masyarakat dan akan selalu mensosialisasikan produk-produknya.

“Diharapkan dimasa yang akan datang, penghimpunan dana bisa lebih meningkat dari masyarakat ataupun dari para perantau Muara Labuh,” harap Zulfahmi.

Terlihat buka puasa bersama ini turut dihadiri Sekkab Solsel Yulian Efi dan beberapa kepala dinas Solsel yang tinggal di Muara Labuh, Pemimpin Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri Arif. Begitu juga pihak kecamatan yang berada di wilayah kerja Cabang Muara Labuh, mitra kerja dan nasabah, juga turut hadir. Tak ketinggalan pula para pemuka masyarakat, serta 100 orang anak yatim yang berada di tiga kecamatan wilayah kerja Cabang Muara Labuh.

Dari tiga kecamatan itu, yakni Kecamatan Sungai Pagu, Koto Parid Gadang Diateh (KPGD) dan Pauh Duo.

Dengan di adakannya berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim, berzikir dan berdoa bersama, diharapkan Bank Nagari Muara Labuh akan makin dikenal, maju dan berkembang khususnya di Kabupaten Solok Selatan.(Red).

LEAVE A REPLY