Home BERITA TERBARU Pemda Dharmasraya Rencanakan Pembangunan Command Centre Pada Tahun 2020 Mendatang

Pemda Dharmasraya Rencanakan Pembangunan Command Centre Pada Tahun 2020 Mendatang

145
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat lewat cara-cara inovatif terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di bawah kepemimpin Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Saat ini, pemerintah daerah tengah merancang program Smart City untuk dikembangkan di Kabupaten Dharmasraya. Guna mendukung hal itu, pemerintah daerah merencanakan pembangunan Command Centre pada tahun 2020 mendatang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (23/05), sudah mendengarkan pemaparan dan presentasi dari PT. Lintas Arta, sebagai pihak yang akan digandeng pemerintah daerah untuk membangun Command Centre ini. Turut pula hadir pada kesempatan itu Sekda, Adlisman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Asminidtrasi Umum, Kepala Dinas Komimfo, Kepala Dinas PU, Direktur RSUD dan Kepala Bagian Administrasi Umum.

Selain pemaparan dan presentasi dari PT. Lintas Arta, juga ada beberapa hal yang didiskusikan dalam kesempatan itu. Diantaranya diskusi terkait seperti apa konsep, desain, lokasi serta perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan command centre ini.

Bupati sendiri menginginkan pembangunan command centre ini dapat sesegeranya terealisasi. Maka dari itu, bupati meminta pejabat terkait untuk segera menindaklanjuti hasil pertemuan dengan PT. Lintas Arta. “Segera rancang dari sekarang,” tegas bupati.

Dikatakan bupati, pemanfaatan teknologi dan informasi saat ini memang dibutuhkan untuk menunjang kinerja pemerintah. “Kita harap keberadaan command centre ini nantinya akan memberi dampak positif bagi peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Dharmasraya,” tukas bupati.

Adapun, command centre ini akan menjadi pusat kendali informasi bagi pemerintah daerah. Lewat teknologi yang tersedia di command centre tersebut nantinya, pemerintah daerah dapat secara cepat mengetahui permasalahan dan informasi, kemudian mengambil keputusan lebih cepat pula, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan lebih baik. (Humas).

Wahyudin.

LEAVE A REPLY