Home BERITA TERBARU PDAM Kota Padang Tetap Layani Pelanggan Sepanjang Libur Lebaran

PDAM Kota Padang Tetap Layani Pelanggan Sepanjang Libur Lebaran

213
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M cukup panjang waktunya, untuk mengantisipasi hal tersebut, PDAM Kota Padang menerapkan piket bergantian pada karyawan/ti yang bertujuan untuk melayani pelanggan.

Pelayanan yang diberikan pada saat libur lebaran tersebut adalah pembayaran rekening air PDAM Kota Padang, serta informasi pelanggan terkait pendistribusian air pada pelanggan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal disela-sela aktifitasnya di kantor pusat Jalan H Agus Salim No 10 Padang.

“Selama libur lebaran nanti kami telah mempersiapkan petugas yang piket untuk menerima pembayaran rekening PDAM serta pengaduan-pengaduan terkait pendistribusian air pada pelanggan dan kami juga standbykan 3 unit mobil tangki untuk mengantisipasi jika terjadinya gangguan pelayanan pada pelanggan”, ucap Hendra yang didampingi Dirum Afrizal Kuning dan Dirtek Andri Satria.

Hendra juga menambahkan kantor PDAM yang buka pada saat libur lebaran nanti antara lain, kantor pelayanan wilayah pusat di Jln H agus Salim No 10, kantor pelayanan wilayah utara di Tabing dan kantor pelayanan wilayah selatan di Bandar Buat.

Pelanggan juga dapat melakukan pembayaran rekening air PDAM melalui PPOB yang telah bekerjasama dengan PDAM Kota Padang, di antaranya PT. POS Indonesia, Puskud Sumbar, Bank BNI, Bank Nagari, BTN, Bank Bukopin, Bank Muamalat serta Pelanggan juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi Link aja.

Saat ini kapasitas produksi PDAM Kota Padang 1.415 Ltr/detik dengan cakupan pelayanan sekitar 78% (jumlah pelanggan 117.127 SR per akhir Desember 2018). Sementara PDAM Kota Padang memiliki 10 Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang tersebar di Kota Padang dan 2 unit sumur bor yang masih aktif.

Humas PDAM Kota Padang juga menghimbau kepada pelanggan agar selalu senantiasa memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing untuk mengantisipasi jika terjadinya gangguan pelayanan pada pelanggan. (rel)

LEAVE A REPLY