Home BERITA TERBARU Serahkan Bingkisan, Camat Padang Barat Motivasi Petugas yang Berjaga di Poskotis

Serahkan Bingkisan, Camat Padang Barat Motivasi Petugas yang Berjaga di Poskotis

136
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Camat Padang Barat Eri Sendjaya dan jajaran melihatkan kepedulian dan dukungannya terhadap para petugas yang ‘standbye’ di pos komando teknis (Poskotis) yang dibangun jajaran Polsekta Padang Barat.

Di Poskotis inilah, petugas gabungan dari berbagai instansi yang ditunjuk saling bersiaga satu sama lainnya demi melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari sebelum hingga pasca Lebaran.

“Menyikapi itu, kita berniat memberikan dukungan moril kepada khususnya jajaran Polsekta Padang Barat yang di tengah-tengah hari libur, namun tetap memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap objek -objek vital. Terutama mengantisipasi jika membludaknya kunjungan wisatawan domestik dan juga mancanegara menjelang Lebaran dan libur Lebaran nantinya,” ucapnya.

Eri menyebutkan, untuk di Kecamatan Padang Barat terdapat dua Poskotis, terbagi dari pos pelayanan dan pos pengamanan. Dimana dua lokasi poskotis tersebut ada di kawasan Pantai Padang dan depan Plaza Andalas. Kedua-duanya memiliki fungsi yang berbeda namun memilki metode yang sama.

“Yakni memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang berada di beberapa objek vital terutama di kawasan Kecamatan Padang Barat,” tuturnya.

Lebih jauh Camat Padang Barat tersebut juga ikut mengapresiasi pihak terkait yang terlibat dalam aktifitas Poskotis. Seperti pihak Puskesmas Padang Pasir yang menyiagakan satu unit ambulance beserta petugas dan alat-alat medisnya. Kemudian personil Sat Pol PP serta pihak terkait lainnya.

“Kami berharap kepada seluruh pengunjung mari silahkan berlibur di Padang dan nikmati sesuatu yang ada dengan penuh keakraban dengan tetap mentaati aturan. Sehingga dengan itu ssmua memudahkan petugas lapangan dalam rangka memberikan rasa aman itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, bantuan yang diberikan adalah berupa bingkisan bantuan yang berasal dari bantuan10 orang lurah. Diantaranya baju muslim dan minuman ringan.

“Karena di Kecamatan Padang, Pantai Padang sudah menjadi ikon dan memiliki daya tarik tersendiri,” tukuk Plt4

Sementara itu Kapolsek AKP Firdaus mengaku mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah kecamatan Padang Barat. Ia pun mengucapkan terima kasih dan berharap dukungan yang dilihatkan jajaran pemerintah kecamatan Padang Barat memberikan motivasi dan semangat bagi para petugas yang berjaga siang hingga malam di Poskotis.

Dalam kunjungan itu juga hadir Sekcam Padang Barat Ismetsyah beserta 10 orang lurah dan para Kasi di kecamatan tersebut.(David)

LEAVE A REPLY