Home BERITA TERBARU Taf Chaniago: Di Era Digital, Peran Humas Barubah Seiring Teknologi

Taf Chaniago: Di Era Digital, Peran Humas Barubah Seiring Teknologi

134
0
SHARE

Arus informasi di era digital yang tanpa batas, berdampak pada fungai public relation atau hubungan masyarakat (humas). Imbas dari humas yang tidak mau mengikuti perubahan teknologi atau masih konvensional, maka citra lembaga atau perusahaan sudah pasti tidak akan optimal.

“Di era serba digital saat ini, peran humas harus berubah seiring perkembangan teknologi. Artinya, peran humas tak lagi sekadar memberi kan informasi satu arah, melainkan harus menjadi jembatan informasi buat masyarakat ataupun kepada mitra Humas, media, pers,” ujar Kasubag Humas Pemko Padang Taf Chaniago, ketika ditemui tim MPA di ruang lingkup kerja nya,(15/6/2019).

Kasubag yang akrab disapa dengan panggilan Bang Taf, lalu membeberkan pengalamannya ketika harus menjawab pertanyaan wartawan salah satu media, yang justru mendapatkan info dari media sosial (fb) tentang sebuah permasalahan.

Menurutnya, hal tersebut sungguh sangat memprihatinkan, karena saat ini media sosial (fb) sudah menjadi rujukan bagi setiap orang.

”Jika ini terus berlangsung, tentu sangat berbahaya. Dan sekali lagi, ini menjadi salah satu tantangan atau tugas buat humas meluruskannya ketika ada informasi yang salah dari media sosial ( fb ),” jelasnya.

Beliau menambahkan, salah satu kunci utama dalam menjalankan peran kehumasan baik di instansi pemerintah maupun swasta adalah memberikan informasi secara jujur pada pablik, apalagi kepada media,pres, selaku mitra. Bukan menutup informasi, meski ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan ke publik,”ujarnya.**

 

LEAVE A REPLY