Home BERITA TERBARU Kelola Aset Daerah, Kendaraan Dinas Kepala Jorong Diperiksa Camat

Kelola Aset Daerah, Kendaraan Dinas Kepala Jorong Diperiksa Camat

143
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar —Salah satu tugas pemerintahan adalah memelihara dan mengelola aset daerah. Itulah yang dicoba dilakoni oleh Camat Koto Baru, Berlan, S.Sos. Sosok religius itu menyempatkan waktu untuk mengecek kendaraan dinas yang diperuntukkan bagi kepala jorong dalam wilayahnya. Tak cuma itu, Camat Koto Baru Berlian juga mengundang petugas kepolisian untuk memberikan pembekalan kepada para kepala jorong agar lebih memahami tatacara berlalulintas sebagai seorang abdi masyarakat.

Ceking kendaraan dinas para kepala jorong dilaksanakan di halaman kantor camat Koto Baru pada hari ini Kamis (20/6/19). Pemeriksaan mencakup kelengkapan fisik kendaraan seperti lampu, lampu sen, kaca spion, dan kebersihannya. Kemudian juga menyangkut kesehatan mesin dan sistem pengereman. “Surat surat kendaraan dan helem juga kami periksa,” kata Berlan.

Tujuan pemeriksaan kendaraan dinas para kepala jorong ini, menurut Berlian, adalah untuk memastikan barang inventaris daerah itu dalam keadaan terawat dan siap pakai. Kemudian juga untuk memastikan bahwa kendaraan dinas jorong bisa dimanfaatkan secara prima untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan benar. Dengan demikian tujuan pemerintah memberikan fasilitasi kepada para kepala jorong tercapat hendaknya.

Dari hasil pengecekan, didapatkan hasil sebagian besar kendaraan dinas kepala jorong masih dalam kondisi baik. Kelengkapan kendaraan juga sebagian besar masih lengkap. Kesehatan mesin dan sistem pengereman semuanya dalam kondisi baik. “Ok, lumayan baik kondisinya. Saya yakin dengan masih baiknya kondisi kendaraan dinas kepala jorong, pelayanan kepala jorong kepada masyarakat berjalan dengan baik. Jika warga ada menemukan kejanggalan lain, silahkan memberitahu kami,” kata Berlian.

Dia berjanji, para kepala jorong yang merawat kendaraan dinasnya dengan baik, pihaknya akan memberikan penghargaan. Hanya saja Berlian belum bersedia menyebut apa bentuk penghargaan yang yang dia maksud. “Agar para kepala jorong lebih bergairah dalam merawat dan memanfaatkan kendaraan dinasnya untuk memberikan layanan kepada masyarakat. (humas).

Wahyudin.

LEAVE A REPLY