Home DHARMASRAYA Lantik Pejabat Eselon IV, Amrizal Dt. Rajo Medan Sampaikan Lima Pesan Kepada...

Lantik Pejabat Eselon IV, Amrizal Dt. Rajo Medan Sampaikan Lima Pesan Kepada ASN

144
0
SHARE

Pulau Punjung,Target Sumbar – Ada yang perlu digarisbawahi dalam acara Pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Kamis (20/6/19), di Aula Lantai II Kantor Bupati setempat. Dalam acara tersebut, Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan menyampaikan lima pesan untuk keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Dharmasrsya.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat pengawas itu, orang nomor dua di Tanah Mekar ini mengatakan, dirinya berharap agar ASN tidak menggadaikan SK PNS jika memang tidak perlu benar. Apalagi menjaminkan tunjangan daerah.

“Memang tunjangan daerah kita lumayan besar, tapi itu adalah reward bagi kinerja ASN. Kalau itu ikut digadaikan, lalu tiba tiba di non job kan, tentu akan susah sendiri. Kalau gaji dan tunjangan sudah digadaikan, maka kita tidak tenang bekerja,” sebut Wakil Bupati.

Kedua, sambung sosok yang populer disapa RJM ini, ASN harus senantiasa mensyukuri apa yang sudah didapat hari ini. “Sekarang dimutasi, ya disyukuri saja, sebab ada yang belum kebagian jabatan,” kata RJM. Dengan selalu bersyukur, maka kehidupan ASN semakin tenang. Dan ketenangan diri ini perlu untuk menghasilkan kinerja yang optimal.

Kemudian, lanjut RJM, ASN agar jangan berpacaran di kantor, karena tidak baik dan bisa merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. “Jangan coba coba mengganggu istri atau suami orang, bisa berbahaya,” katanya.

Peringatan ini layak disampaikan RJM kepada selurh ASN Kabupaten Dharmasraya. “Bagaimana tidak, dari pagi sampai sore di kantor selalu bersama isteri orang atau suami orang, sementara isteri atau suami kita tinggal di rumah,” imbuhnya sambil terkekeh.

Acara pelantikan pejabat untuk kedua kalinya dalam bulan ini, selain dihadiri Sekda H. Adlisman, juga dihadiri Kepala BKPSDM. H. Khairuddin, para kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian serta sejumlah rekan ASN. Acara pelantikan 40 pejabat pengawas itu berlangsung tertib dan khidmat.(humas/bw)

Wahyudin.

LEAVE A REPLY