Home DHARMASRAYA Bupati Dharmasraya Halal Bihalal di Rumah Gadang Tigo Nini Dt. Sinaro

Bupati Dharmasraya Halal Bihalal di Rumah Gadang Tigo Nini Dt. Sinaro

122
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Tradisi halal bihalal setelah lebaran di Rumah Gadang Tigo Nini Datuak Sinaro, Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung, masih terus terpelihara hingga kini. Kegiatan yang digelar saban tahun oleh masyarakat setempat ini menjadi wadah silaturahim antara ninik mamak dengan cucung kemenakan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang turut hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Ahad (23/06), mengaku sangat mengapresiasi tradisi halal bihalal yang masih dipelihara oleh masyarakat setempat.

Menurut bupati, selain dapat memupuk silaturahim, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang ada. “Di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat, adat istiadat dan budaya kita harus tetap kokoh,” ujar bupati.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga mengajak masyarakat untuk senantiasa memberikan do’a dan dukungan terhadap setiap upaya pemerintah dalam membangun daerah. “Alhamdulillah, banyak pembangunan yang telah kita laksanakan dan itu telah dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu, kami selalu meminta do’a dan dukungan dari masyarakat, agar segala ikhtiar kami untuk membangun daerah ini selalu diberikan kemudahan oleh Allah. Saya yakin, dengan niat baik, dengan do’a, dengan kebersamaan kita bisa membangun Dharmasraya ini lebihhebatlagi kedepannya,” ujar bupati.

Saat ini, imbuh bupati, pemerintah juga tengah membangun Islamic Centre di wilayah Gunung Medan. “Mohon juga do’a dari masyarakat agar pembangunannya berjalan lancar. Kita targetkan, tahun 2020 sudah tuntas. Kemudian, kita sekarang juga punya jembatan kabel Sungai Dareh, yang pembangunan sudah boleh dikatakan rampung. Jembatan ini nanti akan kita perindah dengan lampu lampu hias seperti yang ada di jembatan Ampera. Jembatan ini akan menjadi ikon daerah kita nantinya. Saya ingin Dharmasraya ini menjadi buah bibir karena keindahannya, karena pesatnya kemajuannya,” pungkas bupati. (Humas).

Wahyudin.

LEAVE A REPLY