Home DHARMASRAYA Sebanyak 316 Mahasiswa KKN-PPM Unand Diterima Wabup Amrizal Dt Rajo Medan

Sebanyak 316 Mahasiswa KKN-PPM Unand Diterima Wabup Amrizal Dt Rajo Medan

104
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Sebanyak 316 orang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Dharmasraya.

Kedatangan mahasiswa yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Unand, DR. Munzir Husniah, ini diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, di Auditorium Dharmasraya, Selasa (02/07).

Wabup dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Rektor Unand yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Tentu kami berharap, kehadiran mahasiswa peserta KKN-PPM ini dapat membawa manfaat, tidak hanya bagi mahasiswa bersangkutan, namun juga bagi pemerintah dan masyarakat di lokasi KKN,” ujar wabup.

Selain itu, Wabup juga berpesan, agar kegiatan KKN PPM yang akan dilaksanakan selama 40 hari itu tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain di luar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.

“Kepada Camat serta wali nagari yang daerahnya dipakai sebagai lokasi KKN PPM mahasiswa, saya minta agar dapat terus memonitor dan membantu tugas-tugas mahasiswa. Marilah kita ciptakan simbiosis mutualisme antara mahasiswa dan masyarakat. Sehingga tugas mahasiswa dapat diselesaikan dengan baik dan masyarakat pun dapat menikmati hasil kerjasama tersebut sesuai harapan kita bersama,” pungkas wabup.

Adapun, 316 mahasiswa peserta KKN-PPM ini akan disebar di 12 nagari yang ada di Dharmasraya. (Humas)

Wahyudin.

LEAVE A REPLY