Home BERITA TERBARU Gantikan Emil Dardak, Sutan Riska Didaulat Jadi Waketum Apkasi

Gantikan Emil Dardak, Sutan Riska Didaulat Jadi Waketum Apkasi

151
0
SHARE

Jakarta, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, semakin bersinar di kancah nasional. Posisi bupati termuda se Indonesia ini semakin diperhitungkan. Kini beliau dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), menggantikan Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak yang mundur sebagai Waketum Apkasi karena telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Alhamdulillahamanah ini diberikan kepada kita, Insya Allah kita akan melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh Bang Emil selama menjabat sebagai Wakil Ketua Apkasi, ” ungkap Sutan Riska disela-sela rapat Apkasi, Rabu (3/7).

Dikatakan Rajo Koto Besar ini, dirinya akan ikut mendorong kemajuan pembangunan di seluruh tanah air, terutama di Kabupaten Dharmasraya. “Saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, agar adanya amanah sebagai Wakil Ketua Apkasi ini akan berdampak besar terhadap pembangunan di Kabupaten Dharmasraya, “jelasnya.

Sutan Riska juga mengatakan sebagaimana tupoksi yang ada pada Waketum, dirinya tinggal melanjutkan program yang telah digagas oleh Emil Dardak dan akan melakukan koordinasi secara intensif dengan para ketua bidang, khususnya di sektor infrastruktur yang diketuai Bupati Hulu Sungai Tengah (Kalimantan Selatan), sektor kerjasama internasional yang diketuai Bupati Temanggung (Jawa Tengah) dan sektor lingkungan hidup kehutanan yang diketuai Bupati Kubu Raya (Kalimantan Barat).

“Tiga sektor ini menjadi tanggung jawab bagi saya, Insya Allah amanah ini akan kita jaga dan semoga dari bidang ini nanti akan bermanfaat bagi Kabupaten Dharmasraya, ” tegasnya.

Suami Puti Intan Dewi ini juga mengatakan akan intens melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Apkasi yang dipercayakan kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dalam menjalankan roda APKASI hingga habis jabatan 2020 mendatang. “Ada beberapa program yang akan kita laksanakan, untuk ikut membangun Indonesia kedepan lebih baik lagi. Saya minta doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya, melalui pintu Apkasi ini saya akan terus menambah jaringan dipusat untuk membangun Kabupaten Dharmasraya, “tandasnya. (Humas)

LEAVE A REPLY