Home BERITA TERBARU Cukup Berkesan, Pertemuan Singkat Penuh Makna

Cukup Berkesan, Pertemuan Singkat Penuh Makna

255
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Setiap orang pastinya mempunyai rencana setiap harinya, baik merencanakan suatu pertemuan dan sebagainya. Akan tetapi tentulah yang memutuskan sebuah pertemuan itu, semuanya adalah atas seizin Allah SWT. Kalau Allah tak mengizinkannya, tentunya semua rencana yang walau sematang apapun, akan menemui titik beku alias tak terlaksana atau gagal.

Namun jika Allah mengizinkannya, sejauh apapun kita berada pasti bakal saling dipertemukan walaupun sebentar atau sesaat.

Seperti halnya, pertemuan singkat penuh makna, Sabtu (6/7). Kasubag. Publikasi Humas Kota Padang Tafrizal dengan Humas Bank Nagari Sumbar yang akrab disapa Aulia, didampingi Akmal dan Zainal Koto, sembari makan siang disalah satu restouran di Pantai Padang.

Banyak kesan dan pengalaman yang kami dapat dalam pertemuan singkat itu, yakni berbagi ilmu. Sebab Humas itu adalah tupoksi yang paling dekat sekali dengan wartawan nan merupakan sebagai mitra kerja dilapangan dan menjadi prioritas pikiran, sehingga berbagai program kerja akan dapat berjalan dengan baik dan ter-ekspos sepenuhnya, sebut Tafrizal

Disamping itu, Humas harus mampu mengembangkan sebuah informasi sekaligus menyebarluaskan informasi ke publik lewat media cetak, elektronik ataupun media online.

Lebih Jauh Humas harus fahami bahwa kepala Daerah, baik Wali Kota, Bupati maupun Gubernur yang kita tahu berasal dari salah satu partai. Karena itu, butuh Publikasi sebanyak mungkin sebab beliau merupakan seorang pimpinan atau seorang Figur yang musti dikenal publik secara lebih dekat.

Jadi, seorang Humas itu hendaknya memiliki sikap luwes, ramah, menarik, mudah diajak bicara dengan lawan bicaranya penuh senyuman, tak menyakiti hati orang lewat perkataan dan sebagainya. Selain itu, tidak egois dan bisa menempatkan diri dimanapun.

Tugas Humas tak obahnya seperti intellijen. Segala informasi cepat diterimanya karena disebabkan hubungan baik seluruh elemen masyarakat, terutama Pers sebagai mitra kerja yang paling dekat yang tak ada jaraknya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Aulia mengucapkan terima kasih banyak. Semoga pertemuan ini diberkahi Allah, sekali janji langsung bersua dan ditepati.

Semoga kedepannya kita akan sering berbagi ilmu, terutama tentang dunia Pers, sebab tugas kita diberikan amanah oleh pimpinan untuk selalu menjaga hubungan harmonis terhadap seluruh elemen masyarakat terutama sekali dengan Pers sebagai mitra kerja paling dekat yang butuh kita berikan perhatian khusus. Tanpa Pers, Publik tak akan tahu apa yang dikerjakan oleh pucuk pimpinan kita, sebutnya.

Aulia juga tak segan katakan, menyoal dunia Pers pengalaman atau ilmu saya masih perlu belajar lebih banyak lagi. Maka itu, saya harus banyak bertanya pada yang lebih senior, terutama menghadapi kawan rekan-rekan Pers sebagai mitra kerja dilapangan. (tna/red).

LEAVE A REPLY