Home BERITA TERBARU KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Anggota DPRD Terpilih ke Pemerintah Daerah

KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Anggota DPRD Terpilih ke Pemerintah Daerah

157
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya menyerahkan hasil pleno penetapan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya terpilih periode 2019-2024, kepada pemerintah daerah, Selasa (23/07).

Penyerahan hasil pleno ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Maradis, didampingi Sekretaris KPU dan sejumlah komisioner lainnya, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, di ruang kerjanya. Penyerahan hasil pleno ini menjadi tanda telah berakhirnya rangkaian tahapan pemilu umum serentak yang dilaksanakan.

Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Maradis, menyampaikan, penyerahan hasil pleno ini dilakukan untuk kemudian diteruskan oleh pemerintah daerah kepada gubernur, untuk di SK kan.

“Ada 30 Anggota DPRD terpilih yang ditetapkan dari hasil rapat pleno yang telah dilaksanakan Senin (22/07) kemarin,” ujar Maradis.

Sementara itu, Sekda dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten Dharmasraya yang sudah melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilu dengan baik dari awal hingga akhir.

“Proses panjang pemilu serentak yang dilaksanakan cukup banyak menguras energi, pikiran dan sumber daya yang ada. Namun Alhamdulillah, semua dapat tertuntaskan dengan baik. Pesta demokrasi di daerah kita berjalan lancar, aman, dan tanpa apa ada permasalahan yang menonjol,” ujar Sekda.

Maka dari itu, imbuh Sekda, atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPU dan segenap komponen pendukung lainnya, atas suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Dharmasraya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, Maradis. Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Dharmasraya juga tidak terlepas dari peran dan dukungan jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Adapun, menurut jadwal, pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019.

Sementara, 30 anggota DPRD terpilih itu lima orang diantaranya adalah petahana, yakni Salman (Partai Demokrat) Dearah Pemilihan (Dapil) 1, Ampera Labuan Basa (NasDem) Dapil 1, Pariyanto (PDIP) Dapil 2, Suparman (PKS) Dapil 3, dan Saparman (NasDem), dan Bobby Ade Saputra (PKB) Dapil 4.

Sedangkan 25 anggota lainnya merupakan wajah baru, yaitu dari Dapil 1 Rogil Aliyas Chan (PDIP), Sesmi Arli (Partai Golkar), Irmon (PKS), Ade Sudarnam (PAN), dan Ardison (Hanura).

Selanjutnya, Dapil 2 Sutan Alif (PDIP), Adi Gunawan (Partai Golkar), Purwanto (Partai Golkar), Cecep Nurzaman (NasDem), Iskandar (Partai Bekarya), dan Yulindo (PAN).

Dapil 3 Rosandi Sanjaya Putra (Gerindra), Aandri Saputra (Gerindra), Dalpewan (PDIP), Ari Wibowo (PDIP), Amrizal (Partai Golkar), Zulhendri (Partai Berkarya), dan Mawarman (Partai Demokrat).

Mereka yang meraih kursi di Dapil 4, yaitu Alisa Septiani (Gerindra), Syafnirwan (PDIP), Defrino Anwar (PDIP), Ferryko Effendi (Golkar), Benny Ridwan (PAN), dan Raden Awaludin (PAN).**

LEAVE A REPLY