Home BERITA TERBARU Padang Sabet 2 Penghargaan, Kota Layak Anak dan Puskesmas Ramah Anak

Padang Sabet 2 Penghargaan, Kota Layak Anak dan Puskesmas Ramah Anak

147
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Kota Padang untuk ketiga kalinya secara berturut-turut meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Tidak hanya itu, penghargaan serupa juga diterima Kota Padang, yakni Puskesmas Ramah Anak (PRA) yang di motori Puskesmas Padang Pasir.

Dua penghargaan bergengsi tersebut diterima Wali Kota Padang Mahyeldi dari Menteri PPPA, Yohana Yembise pada peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di panggung penganugerahan kabupaten/kota layak anak se-Indonesia di Hotel Four Point By Seraton, Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Walikota Mahyeldi usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukurnya atas dua penghargaan yang diterima Kota Padang saat ini. Penghargaan itu pun menurutnya bukanlah tujuan utama Pemko Padang, karena yang terpenting adalah bagaimana semua upaya yang dilakukan demi hak anak-anak di Kota Padang bisa terpenuhi dalam artian luas.

“Tujuan utama bagi kita adalah, bagaimana memenuhi hak anak-anak yang ada di Kota Padang, dan mereka bisa berhasil dan sukses. Untuk itu, Insyaallah anugerah yang kita terima kali ini untuk kita jadikan pemicu ke depan agar lebih baik lagi dalam memenuhi hak dan perlindungan terhadap anak di Kota Padang,” jelas Mahyeldi.

Disampang itu, penghargaan ini juga tak luput dari adanya perhatian dan dukungan penuh dari organisasi perangkat daerah (OPD) serta stakeholder terkait dan semua elemen masyarakat kota Padang. “Dengan dukungan tersebut, Alhamdulillah ke dua penghargaan tingkat Nasional tersebut dapat kita raih,” tutupnya.

Menteri PPPA Yohana Yembise mengatakan, penghargaan dan penganugerahan Kota Layak Anak merupakan bentuk apresiasi Kementerian PPPA atas segala upaya pemerintah daerah melalui para gubernur, bupati, dan walikota di Indonesia. Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.**

LEAVE A REPLY