Home BERITA TERBARU Produk UMKM Unggulan Dharmasraya Banyak Dilirik Pembeli

Produk UMKM Unggulan Dharmasraya Banyak Dilirik Pembeli

131
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG), Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga (PKK) Ke-47 Tingkat Nasional di Kota Padang tengah berlangsung pembukaannya hari ini oleh Gubernur Sumatera Barat. Dalam rangkaian alek tersebut, Kabupaten Dharmasraya ikut andil dalam rangkaian kegiatan dan juga pameran bazar pruduk unggulan.

Kasi Pengembangan Sumber Daya Industri Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Kumperdag) Kabupaten Dharmasraya mengatakan, sedikitnya 25 macam produk unggulan dari Dharmasraya diboyong ke lokasi pameran acara puncak HKG PKK Nasional ke 47 di lapangan Imam Bonjol Kota Padang.

“Diantaranya ada batik tanah liek, kerajinan tangan rendo Nagari Sungai Rumbai, olahan makanan dari seluruh nagari, kripik tempe, randang paku Kampung Surau, pisang salai, salak pondoh, dan kerupuk kulit,” terang Efrida di kawasan stand pameran.

Efrida mengatakan, produk Dharmasraya sangat laris, apapun itu macamnya, mulai dari batik, randang paku, dan kerupuk kulit merek Alhamdulillah. Sehingga ia harus membatasi jumlah pembelian. Dikarenakan stand belum secara resmi dibuka dan baru hari pertama acara pameran, nanti acaranya masih berlanjut hingga Sabtu.

Sementara pembeli asal Jawa Barat, Angelia Sari, selain mengagumi batik tanah liek khas Dharmasraya, juga takjub dengan rasa kuliner yang ia cicip.”Tadi saya pilih rendang paku 3 pcs, kerupuk kulit merek alhamdulillah rencana mau saya borong untuk oleh-oleh nanti pulang, namun hanya bisa membeli terbatas,” tutup Angela Sari dan rekannya saat mampir di Stand Dharmasraya. (Humas/whyd)

LEAVE A REPLY