Home BERITA TERBARU HKG PKK Tingkat Nasional ke 47 Dewi Sutan Riska Tampilkan Pakaian Khas...

HKG PKK Tingkat Nasional ke 47 Dewi Sutan Riska Tampilkan Pakaian Khas Dharmasraya Diatas Catwalk

149
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bak artis yang telah lama menggeluti dunia model, begitulah pandangan saat Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan ikut tampil dalam parade fashion show baju adat Minangkabau di puncak acara HKG PKK Nasional Ke-47 di Kota Padang, Kamis (25/07/19).

Parade fashion show baju adat Minangkabau ini disuguhkan ke hadapan ribuan penonton, tak lama berselang setelah para ketua TP PKK se Indonesia tampil memperagakan baju khas daerah dari berbagai provinsi di tanah air.

Dalam parade fashion show baju adat Minangkabau ini, segenap Ketua TP PKK se Sumatera Barat memamerkan baju adat khas daerahnya masing-masing. Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, tampil sebagai urutan pertama.

Sorak sorai penonton dari tribun utama mulai terdengar sejak MC mulai memanggil satu persatu peserta fashion show. Bahkan sorak sorai terdengar semakin riuh, ketika Dewi Sutan Riska mulai menaiki panggung dan berjalan berlenggak-lenggok dari sisi kanan panggung. Tak ayal, Dewi yang tampil mengenakan pakaian adat khas Dharmasraya, berhasil mencuri perhatian banyak mata. Terlebih saat di atas panggung, Dewi juga tak enggan menyapa para penonton.

“Ibu Ketua TP-PKK kita memakai pakaian adat Minangkabau dengan tema baju anak daro khas ranah cati nan tigo”, tutur Revi, Sekretaris TP PKK Dharmasraya.

Setelah Dewi Sutan Riska tampil, barulah kemudian disusul dengam penampilan TP-PKK lain se Sumatera Barat dengan baju adat khas masing-masing. Bahkan, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno bersama Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit juga tidak mau ketinggalan, beliau juga ikut tampil memukau di atas panggung.

“Semoga, lewat acara ini, kita dapat mengenalkan ciri khas budaya daerah kita kepada tamu tamu yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Nevi, yang tampil dengan baju adat khas daerah Lintau.(hms/Antn)

LEAVE A REPLY