Home BERITA TERBARU Pasca Operasi, Suwarti Mendapat Perhatian Total dari Puskesmas Timpeh

Pasca Operasi, Suwarti Mendapat Perhatian Total dari Puskesmas Timpeh

141
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar—Suwarti (53th) warga Ranah Palabi Kecamatan Timpeh yang diketahui mengidap penyakit Basalinoma atau kanker kulit pada keningnya kini Alhamdulillah telah selesai dioperasi di Rumah Sakit Sungai Dareh.

Pasca operasi, Suwarti yang tinggal di Jorong Bangun Argo tersebut selalu mendapat perhatian khusus dari petugas kesehatan setempat. Melalui program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga yang digencarkan Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas, Suwarti terus dipantau petugas kesehatan Timpeh secara intens. Karena memang, kondisi kesehatan ibu Suwarti termasuk dalam kategori rawan.

Terlebih setelah Suwarti disambangi langsung oleh orang nomor wahid di lingkup Puskesmas Timpeh, yakni Kepala Puskesmas Timpeh, Yulisna, menambah angin segar kepada ibu Suwarti. Karena dengan kedatangan Yulisna, pihak puskesmas langsung membuat kebijakan khusus yang lebih ketat terhadap kesehatan ibu Suwarti l, pasca operasi pengangkatan kanker kulit yang diderita hampir satu tahun lamanya oleh ibu Suwarti.

Melalui momen ini juga, Suwarti yang sebelumnya mempunyai Faskes JKN di puskesmas lain, kini terhitung 1 Agustus berpindah ke Faskes Timpeh, untuk lebih memudahkan pengobatan dan pamantauan medis oleh petugas kesehatan di wilayah kerja Puskesmas perbatasan SumBar-Riau tersebut.

Dalam hal ini, UPT Puskesmas Timpeh khususnya, selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Kecamatan Timpeh. Maka dari itu Program Perkesmas hadir di tengah masyarakat dan terus memantau kondisi kesehatan masyarakat, sesuai dengan moto Puskesmas Timpeh “Keluarga Sehat Timpeh Sehat”. (Whyd/hms)

LEAVE A REPLY