Home BERITA TERBARU Dinas Kesehatan Dharmasraya Gelar Lomba Sekolah Berkarakter

Dinas Kesehatan Dharmasraya Gelar Lomba Sekolah Berkarakter

162
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Perhatian Dinas Kesehatan terhadap dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dibuktikan terhadap Sekolah Dasar (SD) Negeri No: 20 Sitiung, merupakan salah satu sekolah binaan dinas di bawah kepemimpinan dr Rahmadian tersebut

Dalam kegiatan lomba lokal sehat dan kreatif dilaksanakan SD Negeri 20 Sitiung, yang dipimpin oleh Hj Suhada. S.Pd  M.M.Pd, tersebut mendaoat perhatian kusus pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

Bahkan selama penilaian lomba kelas sehat berkarakter,  digelar Selasa (30/7), Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian. S, didampingi Kabid Kesehatan masyarakat Busnawir, serta dari pihak pengawas Kecamatan Sitiung mewakili Dinas Pendidikan Dharmasraya  Zuraida. S.Pd, dan Aprimas, saat itu juga turut menjadi dewan juri, memberikan saran dan semangat kepada pihak sekolah, agar menjadi SD percontohan diwilayah Sumbar

Pada kesempatan itu, dr Rahmadian, mengatakan bahwa SD Negeri 20 Sitiung merupakan sekolah paforit. Maka perlu kiranya perhatian kusus dan pembinaan lebih. Sehingga anak didik merasa nyaman, aman, dan tentram saat berada dilingkungan sekolah.

“Kelebihan SD Negeri 20 Sitiung, adalah kekompakan dan kerjasama pihak pendidik dengan wali murid. Sehingga sekolah tertata dengan baik dan benar,” puji Rahmadian.

Ia juga menambahkan, ketika pendidik dengan wali murid memiliki pandangan sama, tentu setiap yang direncanakan terlaksana dengan baik, tanpa ada kendala.

“Setelah melihat langsung proses belajar mengajar, maupun kekompakan antara tenaga pendidik dengan wali murid. Maka tidak salah kiranya SD Negeri 20 Sitiung dijadikan pusat study bagi tenaga pendidik sekolah lain. Sehingga dapat meniru cara kerja, terutama sekali sistem koordinasi dan sharing informasi antara orang tua dan guru.’ terang Rahmadian.

Secara terpisah Rupmini, Wali Kelas 3a, SD Negeri 20 Sitiung menyampaikan, selama proses lomba kelas sehat dan kreatif dilaksanakan pihak sekolah, tidak menggangu proses belajar mengajar. Pasalnya orang tua murid juga ikut ambil bagian dalam proses pelaksanaan lomba, mulai dari pembenahan lokal, hingga taman. Semuanya dilaksanakan dengan cara bergotong-royong.

Sementara itu, Kepsek SD Negeri Nomor 29 Sitiung Hj Suhada. S.Pd. M.MPd, sangat bersyukur atas perhatian semua pihak terhadap sekolah yang dipimpinnya. Terutama kepada wali murid, dan dinas pendidikan yang selalu memberikan suport dan motifasi. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak dinas kesehatan beserta jajaran, yang selalu memberikan perhatian kusus kepada sekolah. Terutama terhadap lingkungan sekolah sehat, hingga jajanan sehat. (rls)

LEAVE A REPLY