Home BERITA TERBARU Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Dharmasraya Terpilih Sudah Mencapai 80 Persen

Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Dharmasraya Terpilih Sudah Mencapai 80 Persen

151
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya terpilih periode 2019-2024 yang insyaallah dilaksanakan pada Rabu 14 agustus 2019, terus diupayakan semaksimal mungkin oleh Sekretariat DPRD Dharmasraya. Sekretaris Dewan nyatakan persiapan alek gadang ini sudah mencapai 80 persen.

Pada puncak acara atau hari pelaksanaan pelantikan yang dimulai pukul 09.00 wib itu diperkirakan gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya akan dipadati ribuan masyarakat Dharmasraya dari 11 kecamatan di ranah cati nan tigo ini.

Masyarakat akan banyak menghantarkan wakil rakyatnya ke Gedung DPRD ini sampai di sahkan duduk di kursi empuknya”, jelas Kabag Humas Sekdretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, pada saat pertemuan membahas persiapan pelantikan anggota DPRD, di Sekretariat DPRD setempat, Jum’at (09/08).

Hadir pada pertemuan ini, Asisten I, M.Yusuf, Sekwan, Nasution, Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, Kasat Pol. PP Dharmasraya, bagian persidangan DPRD Dharmasraya, Kabag Humas Setda Dharmasraya, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Nasution, mengatakan, bahwa ini adalah suatu tantangan bagi Sekretariat DPRD untuk mempersiapkan acara agar berjalan lancar. Ia menuturkan, sebagai gambaran awal sebelum dilakukan gladi resik, satu persatu poin penting dan kajian teknisnya wajib di bicarakan sekarang. “Porsi undangan yang telah disiapkan sebanyak 700 – 800 undangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemekaran dharmasraya, muspida, muspida plus, dan kita undang juga kabupaten tegangga”, ungkapnya.

Senada juga dengan M. Yusuf, Asisten I, memang dalam acara ini yang paling banyak berperan nantinya adalah yang di kantor dewan. “Hanya saja saya tegaskan, persiapan penuh harus dilakukan, mulai dari surat undangan, teknis terlaksananya acara, mulai dari sound sistem”. Terpenting jangan lupa koordinasi penuh yang terlibat dalam alek gadang ini,” tutup M. Yusuf. (Ist/whydn).

LEAVE A REPLY