Home BERITA TERBARU Gebyar Puncak Peringatan HUT RI di Sikabau, Bupati Hadir dan Beri Apresiasi...

Gebyar Puncak Peringatan HUT RI di Sikabau, Bupati Hadir dan Beri Apresiasi Sukses

135
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Peringatan ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tingkat Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung mencapai puncaknya pada hari ini Ahad (25/8/19). Dimeriahkan dengan acara gebyar malam puncak peringatan HU RI ke 74 yang dihadiri langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Orang nomor wahid di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu memberikan apresiasi bagi pemuda Sikabau yang dengan sukses memotori aneka kegiatan memperingati HUT RI ke 74.

Menurut Ketua Panitia, Harry Permana, rangkaian kegiatan ulang tahun republik sudah dimulai sejak 29 Juli silam. Berbagai kegiatan digelar, mulai lomba volyball antar jorong, sepakbola antar jorong, lomba bulutangkis antar jorong, bahkan mereka menggelar trail advantures yang diikuti ratusan peserta dari tiga provinsi. “Dan malam ini adalah puncaknya,” kata Harry dalam pidato laporan ketua panitia di hadapan Bupati Sutan Riska.

Acara malam resepsi ulang tahun republik itu digelar di taman nagari. Dimeriahkan oleh organ tunggal.BUMNag Sikabau yang menampilkan berbagai atraksi. Tari pasambahan yang dimainkan oleh pemuda mengawali acara malam puncak, disusul penyalaan obor, doa dan sambutan sambutan. Hadir dalam acara tersebu, selain bupati, Walinagari Sikabau Abdul Razai, Anggota DPRD Ade Sudarman, dan ratusan warga Sikabau.

Bupati Sutan Riska dalam sambutannya mengatakan, semangat pemuda Sikabau dalam menggerakkan perayaan HUT RI ke 74 patut diapresiasi. Semangat tersebut sangat dibutuhkan dalam membangun nagari dan membangun Dharmasraya. Hanya dengan semangat, Dharmasraya bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain di Indonesia.

Semangat itu dibuktikan saat bupati mengundang lima orang warga masyarakat untuk naik pentas. Kelima orang terdiri atas dua anak anak, dua ibu ibu dan satu pemuda. Dua anak anak saat ditanya bupati apa cita citanya, satu menjawab ingin jadi dokter umum dan yang lainĀ  menjawab ingin jadi dokter hewan. “Ini bagus, mereka punya semangat tinggi,” kata bupati

Setelah memberikan hadiah kepada mereka yang naik pentas, bupati kembali mengingatkan agar semangat empat lima yang diwariskan para pejuang hendaknya tetap dijaga untuk membangun daerah. “Kita jaga terus semangat ini semoga bisa membawa daerah kita menjadi lebih maju dan maju,” kata bupati termuda ini.(*)

LEAVE A REPLY