Home BERITA TERBARU Pekerjaan Penertiban Pipa, Pelayanan Pada Pelanggan PDAM Padang “Sedikit Terganggu”

Pekerjaan Penertiban Pipa, Pelayanan Pada Pelanggan PDAM Padang “Sedikit Terganggu”

155
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Sehubungan dengan adanya pekerjaan penertiban pipa DN 280 ACP berlokasi di Sungai Lareh dan juga adanya pekerjaan drainase serta pekerjaan lanjutan Penertiban Pipa. Mengakibatkan pelayanan PDAM Kota Padang terhadap para pelanggan menjadi sedikit terganggu.

Hendra Pebrizal Dirut PDAM Kota Padang didampingi staf ahli Dirut Afrinaldi saat meninjau langsung kondisi salah satu intake PDAM yang mengalami penurunan suply air baku, memang terlihat terjadinya pengurangan debit air sungai.

Akibat pekerjaan tersebut, menjadikan suply air ke pelanggan yang berada di kawasan Sungai Lareh, Taruko, Balai Baru, Taratak Paneh, Buana 3 dan sekitarnya menjadi sedikit terganggu. Sebut Hendra Pebrizal, Senin (26/08)

“Kondisi semacam itu berdampak pada terganggunya pelayanan PDAM Kota Padang terhadap para pelanggan. Semoga dampak kekeringan ini dapat berakhir dengan cepat dan pelayanan penyuplaian air dapat normal kembali”, harap Hendra Pebrizal.

Jika saat ini air dirumah pelanggan masih mengalir air PDAM, kami sarankan agar dapat menampung di wadah-wadah yang ada sebelum alirannya berhenti total, sebutnya menambahkan.

“Dan mari kita budayakan untuk memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing sebelum adanya gangguan pelayanan, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut”, tutup Hendra Pebrizal.

Terpisah, Imam Sodikin pemerhati masyarakat Kota Padang, dikantornya mengatakan, sistem jaringan drainase di perkotaan mustinya bisa direncanakan dengan matang berdasarkan ilmu drainase. Akan tetapi permasalahan drainase di kawasan padat penduduk memang tak bisa dihindari. Seperti permasalahan drainase di perkotaan yang begitu kompleks. Kepadatan dan kemajemukan penduduk adalah menjadi salah satu sumber pemasalahannya.

Identifikasi terhadap masalah-masalah drainase di perkotaan sangat penting untuk dilakukan demi menemukan solusi yang tepat, agar tidak menganggu kepentingan umum lainnya, tukas Imam Sodikin.

Terkadang kurangnya koordinasi dan sinkronisasi terhadap sebuah perencanaan pekerjaan proyek antara satu instansi dengan perusahaan/instansi lainnya, sering ditemukan, terang Imam.

Menyoal hal tersebut, yakni dengan adanya pekerjaan penertiban pipa DN 280 ACP berlokasi di Sungai Lareh dan juga adanya pekerjaan drainase serta pekerjaan lanjutan Penertiban Pipa, dengan mengakibatkan pelayanan PDAM Kota Padang terhadap para pelanggan menjadi sedikit terganggu, dirasa pelanggan dapat memahami hal itu, papar Imam Sodikin. (Red).

LEAVE A REPLY