Home BERITA TERBARU TNI Manunggal KM-KES Dicanangkan Di Sitiung, Bupati Sutan Riska Berharap Turunnya Angka...

TNI Manunggal KM-KES Dicanangkan Di Sitiung, Bupati Sutan Riska Berharap Turunnya Angka Perceraian

134
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – TNI Manunggal KB-Kes tingkat wilayah Kodim 0310/SSD Selasa 27/8/19 dicanangkan secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Acara yang dihelat di kawasan wisata jembatan Pulai itu, dihadiri Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Putranto, Kapolres diwakili, Kajari Hari Wahyudi, SH, dan para pejabat teras Pemkab Dharmasraya.

Menurut Dansatgas TNI Manunggal KB-Kes, Letkol Dwi Putranto, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sebagai salah satu dinamisator bangsa, TNI turut serta berkontribusi dalam membangun keluarga berencana, mulai dari layanan kontrasepsi, penyuluhan generasi muda berencana, dan juga pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Menurut Dandim 0310/SSD itu, target capaian KB-Kes untuk Kabupaten Dharmasraya, antara lain meningkatkan akseptor KB 203 orang menggunakan kontrasepsi IUD, 556 orang menggunakan kontasepsi implan, 1720 orang menggunakan kontrasepsi suntik dan 220 orang menggunakan kontrasepsi kondom. “Targetnya kelihatannya sedikit, tapi susah dicapai. Ngeri ngeri sedap juga nih,” kata Dwi Putranto sambil tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani komitmen para kepala OPD untuk ikut serta mensuksealskan program KB di hadapan Bupati Sutan Riska. Kepala OPD mewakili adalah Zubrizal, Kadis Kumperdag dan Martoni Kadis Transnaker dal penamdatanganan komitmen itu

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai target kinerja yang disampaikan Dansatgas itu dibutuhkan kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Dengan semangat yang tinggi, apa yang ingin dicapai tidak susah diwujudkan. “Dan jangan lupa memohon kepada Allah agar kkerja kita dimudahkan,” tambah Sutan Riska.

Lebih jauh, bupati dua putra itu mengharapkan, melalui TNI Manunggal KB-Kes ini, beberapa permasalahan bisa ikut dituntaskan, antara lain masih tingginya angka perceraian. “Saya belum tahu persis apa penyebabnya, yang jelas angka perceraian kita cukup memprehatinkan,” kata bupati muda nan gagah ini.

Usai melakukan pencanangan, Bupati, Dandim, Kajari dan Kapolres menyempatkan diri untuk meninjau pelayanan KB yang dilakukan di sekitar lokasi. “Pelayanan selanjutnya bisa di Puskesmas, Pustu dan Poskesri di wilayah kita masing masing. Kita siap memberikan pelayanan,” kata Dandim Dwi Putranto.(rls)

LEAVE A REPLY