Home BERITA TERBARU Mahyeldi Kota Padang Miliki UMKM sekitar 80.000 unit Dana Pengelolaan Bersumber dari...

Mahyeldi Kota Padang Miliki UMKM sekitar 80.000 unit Dana Pengelolaan Bersumber dari Koperasi

28
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Pemerintah Kota Padang menyambut positif hadirnya Koperasi Saudagar Minang Raya di Kota Padang. Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat dialog publik di PadangTV bersama dengan Ketua DPP Saudagar Minang Raya Joineri Kahar, Kamis (29/08/2019).

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, Kota Padang memiliki jumlah UMKM sekitar 80.000 unit yang rata-rata dana pengelolaan bersumber dari koperasi. Hadirnya koperasi saudagar Minang raya tentu dapat membantu para pelaku usaha. Apalagi tidak semua pelaku usaha tergabung dengan koperasi di Kota Padang.

“Memang ini yang kita harapkan sebagai media harapan bagi masyarakat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, terutama pengusaha UMKM karena selama ini perlu ada lapisan yang memfalitasi para pelaku usaha salah satunya adalah koperasi,” sebutnya.

Mahyeldi optimis, dengan hadirnya koperasi saudagar Minang raya ini akan dapat mewadahi para pelaku usaha  sehingga akan dapat membangun perekonomian Kota Padang. “Semoga koperasi ini menjadi angin segar bagi masyararakat dalam mengembangkan usahanya masing-masing, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPP Saudagar Minang Raya Joineri Kahar mengungkapkan, koperasi saudagar Minang raya didirikan sejak April 2016 di Jakarta. Koperasi ini telah berkembang di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Koperasi Saudagar Minang Raya bergerak di Bidang bisnis yakni Rumah Potong Unggas (RPU), usaha Properti dan e-Commerce,” jelasnya.

Joineri mengajak para pelaku usaha di Kota Padang untuk bisa bergabung dengan koperasi saudagar Minang raya yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu itu. “Saat ini anggota kita hampir 400 orang dan kepada masyarakat Kota Padang silakan untuk bergabung” imbuhnya. (th).

LEAVE A REPLY